Wanda Hara Akhirnya Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Meski Telah Minta Maaf Sampai Nangis

Wanda Hara Akhirnya Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Meski Telah Minta Maaf Sampai Nangis

Fashion stylist, Wanda Hara meminta maaf usai tuai kecaman dan kritikan saat menghadiri kajian gunakan cadar.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fashion stylist Wanda Hara akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri buntut mengguakan cadar dan mengikuti kajian Ustadz Hanan Attaki.

Wanda Hara dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh pengacara bernama Muhammad Rizky Abdullah sekaligus perwakilan dari Tim Hukum Muslim.

Wanda Hara dilaporkan dengan tuduhan telah melakukan tindak pidana penistaan agama

Muhammad Rizky Abdullah bersama tim hukum muslim yang diwakili oleh Muhammad Wildan mendatangi Bareskrim Polri sekira pukul 13.10 WIB. 

BACA JUGA:

“Saya mengatasnamakan pribadi dan juga mengatasnamakan umat muslim serta dari tim hukum muslim yang merasa sakit hati yang merasa tersinggung atas kelakuan saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara yang diduga sudah melakukan tindak pidana penistaan Agama Islam," ujar Muhammad Rizky Abdullah di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024.

Padahal sebelumnya, Wanda Hara sudah meminta maaf secara terbuka melalui Instagramnya dan mengaku menyesali perbuatannya.

Meski demikian menurut Muhammad Rizky dirinya tetap melaporkannya ke pihak berwajib karena sudah melakukan tindak pidana serta menyinggung dan menyakiti umat Islam karena perbuatannya. 

"Jadi meminta maaf itu tidak menggugurkan aspek hukum yang memang harus diberlakukan. Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudaj menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial," ungkapnya. 

Muhammad Rizky menegaskan bahwa laporan ini sebagai bentuk peringatan dan pelajaran bagi masyarakat yang juga melakukan hal serupa seperti Wanda Hara. 

"Ini bukan hanya sekedar bicara tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara saja. Tapi ini akan sebagian bentuk pelajaran bagi mereka yg mempunyai penyakit sejenis seperti Irwansyah tersebut," ujar dia. 

BACA JUGA:

"Kami ada beberapa barang bukti dari media juga ada. Kami juga ada potongan video. Ada status dari Instagram, kemudian saksi, karena kami sebagai pelapor tentu salah satunya adalah saksi. Kami yakin dengan barang bukti yang kami bawa, laporan kami akan diterima," ucapnya lagi.

Meminta Maaf Sampai Menangis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: