Restui Kaesang Pangerap Maju Pilgub, Jokowi: Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah Sama Baik

Restui Kaesang Pangerap Maju Pilgub, Jokowi: Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah Sama Baik

Jokowi akhirnya restui Kaesang ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui putra bungsunya, Kaesang Pangarep ikut kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Dikatakan Jokowi, Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Tengah sangat bagus untuk Kaesang.

“Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus, karena ini kan semua wilayah Indonesia,” ucap Presiden Jokowi, Selasa, 16 Juli 2024.

Diketahui, dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Indikator Politik Indonesia nama Kaesang menjadi favorit pilihan para responden pada simulasi Pilgub Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang digelar pada 10 - 17 Juni 2024 di provinsi Jawa Tengah, duet Ahmad Luthfi dengan Kaesang Pangarep menempati urutan teratas dalam simulasi Pilgub Jateng. 

Pasangan ini mendapatkan elektabilitas tertinggi dari simulasi 3 pasang calon lainnya.

Namun, hasil survei Litbang Kompas mengatakan nama Kaesang hanya mendapatkan elektabilitas 1%, kalah jauh dari Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama yang masing masing mendapatkan 29,8% dan 20%.

Sempat Dilarang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi isu dirinya melarang anak bungsunya, Kaesang Pangarep maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Jokowi meminta semua pihak untuk menanyakan langsung kepada Ketua Umum PSI tersebut.

"Tanyakan yang mempunyai nama Kaesang Pangarep," kata Jokowi usai menghadiri HUT HIPMI ke 52, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Sebelumnya, Nama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang masuk ke dalam bursa pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 masih menjadi sorotan.

Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku telah bertemu dengan Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: