Viral! Air Galon Kemasan Masih Disegel Tapi Banyak Jentik Hitam, Pihak DANONE Buka Suara

Viral! Air Galon Kemasan Masih Disegel Tapi Banyak Jentik Hitam, Pihak DANONE Buka Suara

Viral jentik hitam di dalam kemasan galon yang masih disegel.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan sebuah vido yang melihatkan air kemasan galon dengan segel yang masih menempel terlihat seperti jentik hitam aneh di dalamnya. 

Pemilik akun TikTok @MrLuckyLuck sekaligus pemilik air kemasan menceritakan dirinya ketika pertama membeli salah satu produk ternama itu. "Mohon konfirmasinya dari pihak pabrik kenapa bisa begini? Bahaya sekali," tulis pengunggah. 

Dia pun mempertanyakan air kemasan yang biasa digunakan untuk konsumsi sehari-hari bisa terdapat benda seperti itu padahal kemasannya masih tersegel. Selain itu, dia mengaku kejadian tersebut tidak di rekayasa dan benar-benar terjadi saat ia membelinya.

"Ini saya tidak rekayasa ya dan ini kejadian benar adanya," katanya.

BACA JUGA:

Menurutnya dia cukup beruntung bisa mengetahui adanya sesuatu dalam air tersebut sebelum dikonsumsi. Sebab jika tidak teliti dan langsung diminum maka dampaknya akan sangat berbahaya untuk tubuh yang menelan zat-zat didalamnya.

Dalam video tersebut juga menunjukkan kondisi galon Aqua yang masih tersegel dengan nomor seri 250626CBIC11. Hingga Sabtu, 13 Juli 2024 video tersebut telah diputar sebanyak 4,8 juta kali.

Penjelasan Danone Corporate 

Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, pihaknya sudah mengetahui soal video jentik-jentik hitam di dalam galon Aqua tersegel dengan nomor seri 250626CBIC11 itu. 

Ia mengaku sudah menghubungi pengunggah untuk menindaklanjuti keluhan tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. 

"Tim Aqua sudah melakukan kontak dengan Bapak Lucky Hernando (pengunggah) dan menyampaikan bahwa tim kami tidak bisa memberi penjelasan atau menyimpulkan masalah dimaksud hanya dengan melihat visual," kata Arif, pada Sabtu, 13 Juli 2024. 

Untuk mengetahui penyebab terjadinya ketidaklaziman dalam produk Aqua galon yang dikeluhkan, diperlukan penelitian dan penelusuran serta kerja sama dengan konsumen yang bersangkutan. Oleh karena itu, tim Aqua juga berusaha untuk mendatangi konsumen yang bersangkutan. 

Namun, konsumen malah memberitahu akan memvideokan kunjungan tersebut dan mengunggahnya di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: