Strategi Cerdas Penantang Kalahkan Raja Pasar, Le Minerale vs AQUA

Strategi Cerdas Penantang Kalahkan Raja Pasar, Le Minerale vs AQUA

Le Minerale - Le Minerale saat ini menjadi salah satu pesaing terberat Aqua sebagai unit usaha yang bergerak di bidang Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK ).

Kita telah mengetahui bahwa Aqua telah bertengger selama puluhan tahun lamanya dalam bidang usaha tersebut. 

Walaupun demikian, nyatanya pengalaman tersebut lantas tak tak membuat Le Minerale menjadi takut untuk berhadapan dengan Aqua.

Secara perlahan, strategi bisnis yang diterapkan oleh Le Minerale mulai terungkap.

Berikut adalah penjabarannya, yang berhasi dihimpun oleh redaksi.

BACA JUGA:Fakta Unik Dibalik Perbedaan Warna Tutup Botol AMDK

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

Strategi Bisnis Le Minerale

  1. Kemasan

    Galon Le Mineral e lebih simple dan sederhana, ringan dan mudah dibawa daripada Aqua.
    Galon Aqua  tidak memiliki gagang sebagai pegangan, berbahan dari plastik tebal dan pelanggan harus menukarkan galon yang kosong dengan yang baru.
    Le Minerale memproduksi Galon sekali pakai dengan lebih simple dan dari sisi kebersihan produk lebih terlihat baik daripada milik Aqua.
  2. Manis

    Sebagian orang menyebutkan bahwa air Le Minerale memiliki rasa yang sedikit manis.
    Hal ini sesuai dengan jargon yang dimiliki oleh "Le Minerale"
    Jargon tersebut juga berhasil mempengaruhi pembeli untuk beralih dari Aqua dan melirik produknya.
  3. Segel Ganda

    Le Minerale juga meyakinkan pelanggan bahwa produk air mineral mereka benar - benar aman dan higienis.
    Hal tersebut terbukti dengan adanya segel ganda pada tutup botol Le Minerale.

Mencari celah kelemahan

Aqua telah berperan sebagai Raja Pasar dalam brand image yang sudah melekat di masyarakat luas.

Dan Le Mineral berperan sebagai Penantang Pasar.

Sang Penantang pasar berhasil mencari celah kelemahan dari si Raja Pasar baik itu dalam hal Harga, Rasa, Kemasan maupun Promo yang diberikan.

Berdasarkan pengamatan dan riset pasar lajutan diketahui Le Minerale mengawali persaingan dengan iklan Masiv di televisi serta menggaet aktris iklan cantik sebagai pemikat.

Bahkan menerbitkan sebuah jargon "Ada manis - manisnya" yang dapat membuat pasar semakin penasaran dalam langkah persuasif - nya.

Le Minerale kemudian melihat bahwa dengan iklan yang massif tersebut, desain kemasan yang cantik dapat membuat produknya terlihat biru dan memiliki rasa yang menyegarkan.

Tak berhenti disitu, Le minerale juga membuat produk Air Galon sekali pakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: