Masih Misteri, Jelang Malam 1 Suro Air di Sepanjang Aliran Sungai di Malang Berubah Jadi Merah

Masih Misteri, Jelang Malam 1 Suro Air di Sepanjang Aliran Sungai di Malang Berubah Jadi Merah

Ai sungai di Desa Kidal, Kabupaten Malang tiba-tiba berubah menjadi merah pada 6 Juli 2024.--instagram.com/@info_malang

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Warga di Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang tiba-tiba dihebohkan dengan aliran sungai yang berubah warna menjadi merah.

Air Sungai tersebut berubah warna bertepatan dengan malam 1 suro sehingga membuat warga bertanya-tanya tentang apa penyebab dari perubahan warna ini. 

Peristiwa yang mengejutkan ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @info_malang pada Sabtu, 6 Juli 2024. Unggahan tersebut memperlihatkan kondisi sungai dengan air berwarna merah bak darah, yang membuat warga Desa Kidal, Banjarejo, dan Kambingan heboh.

Perubahan warna air sungai ini dilaporkan mulai terjadi pada siang hari dan hingga Sabtu malam, warna merah tersebut belum kembali ke kondisi normal.

BACA JUGA:

Fenomena yang mengundang perhatian ini menyebabkan banyak warga berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat langsung peristiwa aneh tersebut.

Polisi dan dinas terkait pun segera turun tangan untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab perubahan warna air sungai.

Di media sosial, unggahan mengenai sungai berwarna merah ini mendapat berbagai respons dari warganet. Banyak yang menduga bahwa perubahan warna tersebut disebabkan oleh pencemaran. 

Namun warga juga merasa jika perubahan warna ini berhubungan dengan adanya limbah yang sengaja dibuang ke sungai. Dalam salah satu videonya terdengar seseorang merasa khawatir dengan perubahan warna tersebut secara misterius.

Berubahnya warna air sungai ini membuat banyak orang khawatir hingga mereka memeriksa sendiri penyebab dari anomali ini.

BACA JUGA:

"Ini tanda-tandanya apa, ya? kok aku takut," ucap salah satu warga yang berada di lokasi sungai.

Sementara, warga juga mencari tahu asal-usul air berwarna merah di Sumber tersebut. Sebagian warga lain melakukan penjagaan. Adanya fenomena itu, Kapolsek Tumpang AKP Achmad Zainuddin saat dikonfirmasi. "Mohon waktunya mas," tulisnya singkat.

Hingga berita ini dimuat, warga masih memadati area Sumber untuk mencari tahu asal usul air yang tiba-tiba berubah menjadi warna merah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: