Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Terjadi di Exit Tol Bawen, 2 Mobil dan 1 Motor Ringsek

Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Terjadi di Exit Tol Bawen, 2 Mobil dan 1 Motor Ringsek

Kecelakaan yang terjadi di Exit Tol Bawen, Semarang, pada Jumat, 5 Juli 2024.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kecelakaan kembali terjadi di persimpangan Exit Tol Bawen, Bawen, Kabupaten Semarang pada Jumat, 5 Juli 2024 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Semarang-Solo tersebut melibatkan dua mobil dan satu motor. Polisi menduga kecelakaan itu disebabkan truk trailer bernomor H 8121 JQ itu mengalami rem blong.

"KBM truck trailer nopol H 8121 JQ melaju dari arah Bawen menuju Tuntang sesampainya di TKP diduga rem tidak berfungsi," kata Kasatlantas Polres Semarang AKP Arpan melalui pesan singkat, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Lokasi kecelakaan merupakan persimpangan lampu merah dengan kontur jalan menurun. Karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, truk tersebut menabrak mobil boks, mobil Calya, dan sepeda motor Honda CBR yang tengah menunggu lampu merah.

BACA JUGA:

"Menabrak mobil boks nopol H 9120 BV dan KBM Toyota Calya nopol AA 1368 C dan sepeda motor Honda CBR nopol AD 3036 BKF yang sedang berhenti menunggu lampu merah searah di depannya karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta. Sementara, mobil boks berada di belakangnya juga ringsek dengan kondisi hampir terguling dan menabrak median jalan pembatas antara jalur utama dan akses masuk tol.

Belum diketahui jumlah total kendaraan yang terlibat kecelakaan. Belum diketahui juga penyebab dan identitas para korban. Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di jalur menuju arah Salatiga padat merayap hingga sekitaran Apac Inti.

Polisi mengevakuasi semua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, semua kendaraan termasuk pecahan-pecahan komponen kendaraan telah dievakuasi.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, arus lalu lintas masih padat merayap. Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di jalur menuju arah Salatiga padat merayap hingga sekitaran Apac Inti.

Personel Satlantas Polres Semarang memberlakukan rekayasa contra flow agar lalu lintas tidak macet total. Selain itu, satu mobil derek dikerahkan untuk mengevakuasi mobil box yang terguling.

Pemadam kebakaran juga diterjunkan untuk membersihkan jalan. Arus lalu lintas kembali lancar pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: