Longsor di Blitar Terjang Peternakan Ayam, 2 Meninggal, 1 Hilang

Longsor di Blitar Terjang Peternakan Ayam, 2 Meninggal, 1 Hilang

Proses pencarian korban tanah longsor di Blitar, Jawa Timur-cahyono-bnpb

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Akibatnya 2 orang dilaporkan tewas tertimbun tanah longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 30 Juni 2024 sekira pukul 16.00 WIB.

Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi karena adanya kontur tanah yang labil di ketinggian 20 meter dan menyebabkan longsoran sedalam lima meter.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, selain dua orang tewas terdapat dua korban luka dan satu orang hilang.

Kata Muhari, korban hilang masih dalam proses pencarian oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:

Sedikitnya dua alat berat dikerahkan guna membantu proses pencarian tersebut. 

Korban tewas dan luka merupakan pekerja dan pemiliki peternakan ayam.

"Berdasarkan kaji cepat yang dilakukan BPBD setempat, adapun kerugian materil yang disebabkan dari longsor ini meliputi bangunan kandang ayam sebuah peternakan yang tertimpa tanah longsor," kata Muhari melalui keterangan tertulis pada Senin, 1 Juli 2024. 

Selain pencarian korban hilang, BPBD Kabupaten Blitar bersama tim gabungan juga melakukan pembersihan material longsoran di lokasi terdampak. (cahyono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: