Nostalgia Rasa Lewat 8 Jajanan Tradisional yang Masih Diburu Pecinta Kuliner

Nostalgia Rasa Lewat 8 Jajanan Tradisional yang Masih Diburu Pecinta Kuliner

Ilustrasi aneka jajanan tradisional --Instagram @lensakuliner

Dadar gulung diisi dengan parutan kelapa dan gula merah cair, kemudian digulung dan dipotong-potong. Rasanya yang manis gurih dan teksturnya yang lembut membuat dadar gulung menjadi jajanan yang disukai banyak orang.

BACA JUGA:

4. Lemper

Lemper merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari beras ketan yang diisi dengan suwiran ayam dan dibungkus dengan daun pisang. 

Rasanya yang gurih dan teksturnya yang pulen membuat lemper menjadi jajanan yang disukai banyak orang. Lemper biasanya disajikan dengan sambal goreng ati atau sambal kacang.

5. Onde-onde

Onde-onde merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan yang diisi dengan kacang hijau dan dibalut dengan wijen. 

Rasanya yang manis gurih dan teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat onde-onde menjadi jajanan yang disukai banyak orang. Onde-onde biasanya disajikan dengan taburan gula halus.

6. Kue Lumpur

Kue lumpur merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung terigu, santan, dan telur. Rasanya yang manis gurih dan teksturnya yang lembut membuat kue lumpur menjadi jajanan yang disukai banyak orang. Kue lumpur biasanya disajikan dengan taburan gula halus atau kismis.

7. Kue Talam

Kue talam merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, santan, dan gula. Rasanya yang manis gurih dan teksturnya yang kenyal membuat kue talam menjadi jajanan yang disukai banyak orang. Kue talam biasanya disajikan dengan taburan parutan kelapa atau kismis.

8. Cenil

Cenil merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung tapioka yang direbus dan kemudian dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil. 

Cenil biasanya disajikan dengan kuah gula merah cair dan parutan kelapa. Rasanya yang manis gurih dan teksturnya yang kenyal membuat cenil menjadi jajanan yang disukai banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: