8 Manfaat Ajaib dari Jahe Merah yang Baik untuk Kesehatan, Bisa untuk Diet

8 Manfaat Ajaib dari Jahe Merah yang Baik untuk Kesehatan, Bisa untuk Diet

Manfaat jahe merah yang baik untuk kesehatan tubuh-Freepik-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jahe merah umum sebagai bumbu atau bahan masakan dan minuman tradisional Indonesia, khususnya daerah Jawa.

Tak hanya menyajikan kelezatan tetapi juga menyimpan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Bahkan tak jarang dijumpai minuman minuman yang dapat menghangatkan badan berbahan dasar jahe merah yang direbus lama.

Jahe merah menjadi salah satu jenis tanaman herbal dengan ciri khas akar berbentuk rumpun dan daging berwarna merah muda.

Jahe merah memiliki beragam vitamin, seperti vitamin B2, B3, B6, dan B9. Sementara itu, kandungan mineral pentingnya termasuk kalium, zat besi, fosfor, zink, dan magnesium. 

Jahe merah juga merupakan salah satu bahan rempah yang akrab dalam dunia kuliner, biasanya bahan ini ditemukan di makanan makanan dengan cita rasa pedas dan terasa hangat di dalam mulut.

Berikut ini beberapa manfaat dari jahe merah yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:

Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:

Manfaat jahe merah dapat membantu dalam usaha penurunan berat badan melalui beberapa cara. Pertama, jahe merah dapat meningkatkan metabolisme tubuh, yang berarti tubuh akan membakar kalori lebih efisien. Ini bisa membantu dalam upaya penurunan berat badan.

Selain itu, jahe merah memiliki sifat termogenik, yang berarti dapat meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan pembakaran lemak. Terakhir, jahe merah juga dapat membantu mengontrol nafsu makan, yang dapat mengurangi konsumsi kalori secara keseluruhan.

Kontrol Gula Darah

Untuk individu dengan diabetes atau yang berisiko diabetes, jahe merah dapat membantu mengatur kadar gula darah. Ini dapat memberikan dukungan tambahan dalam manajemen diabetes.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari jahe merah.

Jahe merah bukan hanya bumbu dapur biasa. Jahe merah merupakan rempah pemberian alam yang menyimpan kekuatan untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: