8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits, Banyak Spot Instagramable

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits, Banyak Spot Instagramable

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits, Banyak Spot Instagramable-Unsplash: @Zaenal Arifin-

Jika ke sini dalam cuaca cerah, panoramanya akan semakin terlihat indah. Tebing-tebing sekelilingnya akan semakin terlihat sempurna.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan tempat destinasi wisata astronomi yang terletak di Jalan Peneropongan Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini dikenal sebagai observatorium astronomi tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha didirikan oleh K.A.R. Bosscha, seorang pengusaha yang berkebangsaan Belanda.

Observatorium ini mulai beroperasi pada tahun 1923. Observatorium ini memiliki berbagai fasilitas astronomi, seperti teleskop schmidt-cassegrain, teleskop cassegrain, teleskop refraktor, teleskop reflektor, dan laboratorium astronomi. Buat kamu yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai astronomi, destinasi wisata yang satu ini dapat menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Bukit Jamur Rancabolang

Destinasi berikut yang tak boleh ditinggalkan di Bandung Selatan 2024 adalah Bukit Jamur Rancabolang.  Di sini kita bisa menemukan jamur raksasa. Tapi jamurnya terbuat dari pohon cemara yang dipangkas dengan bentuk yang menyerupai jamur.

Tampilan bentuk jamur berwarna hijau dari pohon cemara menjadi pemandangan yang unik. Semakin instagramable untuk  diabadikan berkat  perpaduan panorama alam Gunung Tilu dan Gunung Patuha dari Kejauhan.

Di sini juga ada jembatang kayu yang membentang  diatas hamparan kebun teh. Untuk ke sini tiket masuk hanya Rp 12 ribu per orang. harga tiket tetap sama ketika libur dan hari biasa

Bukit Moko

Jika kamu mencari tempat wisata yang instagramable Bandung yang mempunyai suasana romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan ataupun keluarga, kamu dapat berkunjung ke Bukit Moko.

Bukit Moko merupakan wilayah dataran tinggi di Bandung yang menawarkan sebagian titik menarik dari cafe, bangunan bersejarah, sampai destinasi alam.

Pesona utama Bukit Moko berlokasi pada city night lightnya. Dari ketinggian puncak Bukit Moko kamu dapat mengamati panorama malam kota Bandung yang penuh gemerlap dan indah. Lokasi bukit Moko terletak di Kampung Buntis Bokor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk masuk kesana kamu hanya perlu membayar karcis masuk sebesar Rp15 ribu.

Lembang Wonderland

Lembang Wonderland menawarkan tempat bernuansa yang unik bak negeri dongeng dengan bentuk-bentuk bangunan yang tidak biasa, cocok untuk destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: