Tok! PKS Deklarasi Usung Pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman Jadi Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta 2024

Tok! PKS Deklarasi Usung Pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman Jadi Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta 2024

Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam satu kesempatan--PKS.ID

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mendeklarasikan mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-cawagub) Pilkada Jakarta 2024.

Keputusan mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024 sesuai hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS yang digelar pada Kamis, 20 Juni 2024.

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

Syaikhu menyebutkan PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan. 

BACA JUGA:

Ia mengatakan PKS telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain. 

"PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerjasama di Pilkada DKI Jakarta," ucap Syaikhu. 

"Selanjutnya, rencana pertemuan dengan PKB juga sudah dirancang dan akan dilaksanakan. Kami optimis, insya Allah sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang menang besar," pungkasnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: