Heboh! Penonton Festival Lentera di Tangerang Berakhir Ricuh Hingga Bakar Panggung, Ini Penyebabnya

Heboh! Penonton Festival Lentera di Tangerang Berakhir Ricuh Hingga Bakar Panggung, Ini Penyebabnya

Konser musik Tangerang Lentera Festival berakhir ricuh hingga bakar panggung.--instagram.com/@folkshitt

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Konser acara Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lanfest) yang di gelar di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten berujung ricuh hingga terjadi aksi pembakaran. 

Insiden ini terjadi lantaran penonton konser Tangerang Lentera Festival marah karena penyanyi idola mereka tak kunjung naik ke panggung, pada Minggu 23 Juni 2024. 

“Penonton masih menanti-nanti, mana ini artisnya. Mereka bilang 'mana ini artisnya kan sudah bayar,'. Marah ini (penonton)," ujar Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi saat dikonfirmasi, pada Minggu malam 23 Juni 2024. 

Ternyata dari informasi yang didapat, panitia belum membayar sejumlah musisi yang dijadwalkan tampil di panggung itu yaitu Feel Koplo, NDX AKA, dan Guyon Waton.

BACA JUGA:

Padahal para penonton yang hadir sudah membeli tiket kepada panitia seharga Rp 115.000 per orang untuk menyaksikan penampilan penyanyi idola.

Awalnya, penonton masih sabar menunggu kemunculan band idolanya itu. Namun, setelah ditunggu beberapa waktu, konser juga tak dimulai. Bahkan tak ada satu pun panitia yang naik ke atas panggung untuk menjelaskan kejadian sebenarnya.

Kemarahan penonton memuncak hingga akhirnya berujung merusak peralatan konser musik yang ada. Setelah kurang lebih 1 jam kerusuhan, akhirnya penonton membubarkan diri usai petugas gabungan mencoba meredam suasana. 

Bahkan, hingga saat ini kepolisian pun tengah memburu panitia penyelenggara konser yang melarikan diri saat kerusuhan terjadi.

“Di panggungnya enggak ada orang, panitia gak berani memunculkan diri saat pelaksanaannya. (Sehingga) sound, panggung dibakar dan udah lebar kemana mana,” ujar Ucu.

BACA JUGA:

“Sudah bersih kosong (sudah kondusif). Kita cari panitia untuk pertanggungjawaban,” sambungnya. Kerusuhan itu, mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan berhasil dibubarkan polisi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian ini pun viral di media sosial. Suasana malam mencekam, api berkobar di area panggung. Penonton menyoraki meluapkan kekesalan, sembari mengambil gambar atau merekam video melalui smartphonenya.

Imah, salah satu penonton konser mengatakan, kericuhan diawali ada informasi kalau konser batal dilaksanakan. Sebab, pihak panitia tidak membayar beberapa artis yang akan tampil malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: