Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Hadapi SKD

Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Hadapi SKD

Contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban, persiapan hadapi SKD--Radarpena

c. Meminta kedua pelanggan untuk menunggu sementara Anda menghubungi atasan untuk bantuan lebih lanjut. 

d. Menjelaskan situasi kepada kedua pelanggan dan menawarkan solusi dengan memberikan waktu pelayanan yang sama bagi keduanya. 

e. Membagi waktu Anda secara adil untuk menangani kedua pelanggan secara bergantian, memastikan masing-masing mendapatkan perhatian yang layak.

Jawaban: e

7. Anda bekerja sebagai manajer di sebuah restoran populer. Suatu malam, seorang pelanggan datang dengan keluhan serius bahwa makanannya mengandung bahan yang dia alergi, padahal dia sudah memberi tahu pelayan sebelumnya. Pelanggan tersebut sangat marah dan menuduh restoran tidak memperhatikan kesehatan pelanggan. Setelah mengecek dengan dapur, Anda menemukan bahwa ada kesalahan komunikasi yang menyebabkan kejadian tersebut. Bagaimana Anda menanganinya… 

a. Meminta pelanggan untuk tenang dan menyarankan untuk segera pergi ke dokter. 

b. Menjelaskan dengan tenang hasil pengecekan Anda dan mengarahkan pelanggan untuk mengisi formulir keluhan resmi. 

c. Segera menghubungi bagian dapur dan meminta pelanggan untuk menunggu di tempat yang nyaman sambil masalahnya ditangani. 

d. Menawarkan pelanggan untuk berbicara dengan chef untuk penyelesaian lebih lanjut. 

e. Meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan menawarkan untuk mengganti makanan serta memberikan voucher makan gratis sebagai kompensasi.

Jawaban: e

BACA JUGA:

8. Ketika Anda sedang menuju kantornya, tiba-tiba Anda mengetahui bahwa ada barang Anda yang tertinggal di rumah, sehingga Anda memutuskan untuk kembali ke rumah. Dikarenakan hari semakin siang dan khawatir terlambat masuk kantor, Anda memacu motor Anda dengan cukup kencang. Namun, di tengah perjalanan, Anda melihat ada suatu kecelakaan yang menyebabkan sebuah sepeda motor dan pengendaranya terjatuh. Hal yang akan Anda lakukan adalah ...

A. Tetap fokus agar cepat tiba di kantor dan tidak terlambat 

B. Berhenti sebentar dan mencoba menolong korban atau ikut memindahkan motor yang terjatuh 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: