Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Hadapi SKD

Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Hadapi SKD

Contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban, persiapan hadapi SKD--Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini kumpulan contoh soal Tes Karakteristik Pribadi atau TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban.

Contoh soal TKP CPNS 2024 ini akan diujikan dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun ini pada tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Untuk itu kami berikan kunci jawaban pada contoh soal TKP CPNS 2024 di bawah ini sebagai panduan belajar persiapan hadapi SKD.

Berikut ini kami berikan kumpulan prediksi contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban sebagai bahan tambahan referensi untuk Anda pelajari.

1. Anda bekerja di sebuah perusahaan teknologi sebagai manajer proyek. Proyek terbaru yang Anda tangani melibatkan tim yang tersebar di beberapa lokasi berbeda dan memiliki latar belakang budaya yang beragam. Anda menyadari bahwa komunikasi menjadi tantangan besar karena perbedaan zona waktu dan budaya kerja yang berbeda. Sebagai manajer proyek, apa yang akan Anda lakukan untuk memastikan proyek berjalan lancar? 

A. Mengadakan pertemuan virtual secara berkala dengan seluruh anggota tim untuk memastikan semua orang berada di halaman yang sama. 

B. Mengandalkan email sebagai satu-satunya alat komunikasi agar semua informasi terdokumentasi. 

C. Membiarkan anggota tim bekerja secara mandiri dan berharap mereka akan berkolaborasi dengan baik. 

D. Menetapkan jam kerja yang seragam untuk semua anggota tim meskipun berbeda zona waktu. 

E. Meminta anggota tim untuk selalu melaporkan progres mereka secara individu melalui pesan instan.

Jawaban: A

BACA JUGA:

2. Anda adalah seorang manajer proyek yang bertanggung jawab atas pelaksanaan sebuah proyek besar di perusahaan Anda. Setelah proyek selesai, Anda menemukan bahwa ada beberapa sumber daya yang tidak terpakai dan tidak tercatat dalam anggaran awal. Bagaimana Anda akan menangani situasi ini? 

A. Anda memutuskan untuk menggunakan sumber daya tersebut untuk keperluan pribadi, karena tidak ada yang akan menyadari jika sumber daya tersebut hilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: