Kemhan Buka Lowongan CPNS atau CASN 2024, Totalnya Ada 25.258 Formasi, Cek Rinciannya di Sini

Kemhan Buka Lowongan CPNS atau CASN 2024, Totalnya Ada 25.258 Formasi, Cek Rinciannya di Sini

Kemhan buka lowongan CPNS 2024--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kementerian Pertahanan (Kemhan) membuka lowongan Clon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Total lowongan yang disediakan sebanyak 25.258 formasi untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Adapun rinciannya yaitu CPNS Tenaga Teknis sebanyak 13.687 orang dan Tenaga Kesehatan 4.597 orang.

Sementara untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Teknis sebanyak 3.200, dan PPPK Tenaga Kesehatan 3.774.

“Ketetapan itu sesuai arahan Presiden Jokowi, salah satu arah kebijakan CASN tahun 2024 adalah merekrut talenta baru yang berkaitan dengan transformasi digital," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 9 Juni 2024.

Saat ini, kata Anas, kapabilitas pengembangan digital masih belum optimal. Langkah strategis yang dapat diambil meliputi penguatan GovTech nasional untuk menciptakan infrastruktur digital yang kuat dan berkelanjutan, serta memperkuat kelembagaan yang bertanggung jawab atas koordinasi transformasi digital.

BACA JUGA:

“Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing terutama pada bidang pertahanan nasional,” ujar Anas.

Sementara itu Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra mengatakan pemberian formasi CASN tahun 2024 menjadi sebuah kebijakan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang selama ini ditinggalkan baik pensiun, maupun hal lainnya. 

Melalui izin prinsip tersebut Kementerian Pertahanan dapat meningkatkan kinerja terutama dalam sektor pertahanan guna mendukung pembangunan nasional.

“Tentunya ini akan juga menjadi tantangan kita kedepan agar kita bisa meningkatkan kinerja melalui rekrutmen CASN,” ucapnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: