Tips Menghilangkan Jamur Kulit Secara Alami dan Efektif, Dijamin Ampuh!

Tips Menghilangkan Jamur Kulit Secara Alami dan Efektif, Dijamin Ampuh!

Tips alami dan efektif menghilangkan jamur kulit secara alami.--Pinterest.com

Asam lemak tertentu yang ada di dalam minyak kelapa ditemukan dapat membunuh sel jamur dengan merusak membran selnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa mungkin merupakan obat yang efektif untuk mengatasi infeksi kulit ringan hingga sedang. Oleskan minyak kelapa cair pada kulit berjamur tiga kali sehari. Mengoleskan minyak kelapa tak hanya jadi cara menghilangkan jamur di kulit, tetapi juga untuk melembabkan kulit sehingga bisa untuk mencegah infeksi jamur.

BACA JUGA:

Minum Antihistamin

Selain memberikan kompres dingin, cara efektif lain untuk mengatasi penyakit kulit jamur adalah dengan minum obat antihistamin. Jenis obat ini dapat membantu mengurangi rasa gatal yang sangat mengganggu.

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan adalah langkah efektif untuk mengatasi dan mencegah penyakit jamur. Sebab akann sia-sia jika kamu hanya minum obat dan mengoleskan salep anti-jamur jika  tidak menjaga kebersihan diri.

Cuka Apel 

Salah satu bahan alami untuk obat jamur kulit adalah cuka apel. Pada dasarnya, cuka sari apel memiliki sifat antijamur. Kamu bisa mencampurkan dua sendok makan ke dalam air hangat dan meminumnya atau mencelupkan bola kapas ke dalamnya dan mengoleskannya ke kulit. Penderita bisa menerapkan cara ini dengan frekuensi tiga kali sehari akan menghasilkan hasil yang bermanfaat.

Gunakan Krim dan Salep

Selain kompres dingin dan obat minum, langkah efektif lain untuk mengatasi penyakit kulit jamur adalah dengan mengoleskan salep anti jamur ke area kulit yang terinfeksi jamur. Salep dapat bekerja secara optimal langsung ke area yang bermasalah.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait tips menghilangkan jamur kulit secara alami dan efektif yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: