Tips Menghilangkan Jamur Kulit Secara Alami dan Efektif, Dijamin Ampuh!

Tips Menghilangkan Jamur Kulit Secara Alami dan Efektif, Dijamin Ampuh!

Tips alami dan efektif menghilangkan jamur kulit secara alami.--Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timbulnya jamur pada kulit memberikan bercak putih yang gatal dan terasa mengganggu. Kondisi ini  bisa menyerang siapa saja, baik pria, wanita, orang tua, bahkan balita sekalipun. 

Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan kulit berjamur, seperti menggunakan handuk bersama, kondisi kulit yang lembab, dan kebersihan tubuh yang kurang baik. Jamur tumbuh subur di lingkungan yang hangat dan lembap. 

Itulah yang membuat penyakit kulit jamur sering muncul di area lembap yang kurang sirkulasi udara. Beberapa contohnya termasuk kaki, selangkangan, dan lipatan kulit. 

Apabila kamu mengalami gejala gatal dan peningkatan rasa sakit pada kulit, kamu bisa mencoba beberapa pengobatan dari rumah. Simak beberapa bahan alami dan cara efektif untuk atasi jamur kulit dengan mudah yang telah dilansir dari berbagai sumber, diantaranya:

BACA JUGA:

Lidah Buaya

Salah satu solusi alami yang paling teruji waktu untuk menyembuhkan infeksi kulit adalah lidah buaya. Ini tidak hanya mengobati infeksi tetapi juga menenangkan dan memperbaiki kerusakan kulit.

Mengompres dengan Kompres Dingin

Penyakit kulit jamur dapat memicu rasa gatal yang luar biasa tergantung seberapa parah infeksinya. Mengoleskan kompres dingin ke kulit dapat mengurangi rasa gatal dan peradangan.

Bawang Putih

Sering digunakan untuk mengobati infeksi, bawang putih bisa jadi cara menghilangkan jamur di kulit secara alami lho, Jovians. Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bawang putih efektif mengatasi kurap, bawang putih terbukti efektif untuk jenis jamur lain, termasuk Candida, Torulopsis, Trichophyton, dan Cryptococcus. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu cukup membuat pasta dari bawang putih dan mencampurkannya degan sedikit minyak zaitun atau kelapa. Oleskan tipis pada kulit yang berjamur, lalu tutup dengan kain kasa selama kurang lebih 2 jam sebelum dibilas. Ulangi dua kali sehari sampai gejala berkurang atau hilang.

Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang populer berkat sifat antiinflamasi yang dimilikinya. Curcumin yang terkandung di dalam kunyit terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk sebagai antimikroba. Kamu bisa mengonsumsi kunyit dalam bentuk suplemen seperti Sidomuncul Sari Kunyit (Tumeric), atau mencampurkan kunyit sebagai bahan makanan untuk rasakan manfaatnya. Untuk aplikasi topikal, kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada bagian kulit yang berjamur.

Minyak Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: