Pelita Jaya Resmi Tinggalkan BCL Asia 2024, Fokus PJ ke IBL Playoffs

Pelita Jaya Resmi Tinggalkan BCL Asia 2024, Fokus PJ ke IBL Playoffs

Pelita Jaya Tinggalkan BCL Asia 2024, Fokus PJ ke IBL Playoffs-Istimewa/Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelita Jaya Basketball menyelesaikan perjalanannya di babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dengan rekor 2-1. 

Meski gagal lolos ke semifinal, ini merupakan kemenangan yang sangat berarti bagi mereka. Terutama bisa mengalahkan juara liga-liga di Asia.

Kini Pelita Jaya fokus untuk menyelesaikan musim reguler IBL Tokopedia 2024, serta IBL Playoffs. 

Pelita Jaya mampu bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia. Selama kompetisi ini, mereka mencuri dua kemenangan, yaitu dari Shahrdary Gorgan yang merupakan peringkat ketiga di WASL (West Asia Super League) dengan skor 97-90, serta mengalahkan juara KBL (Korea) KCC Egis Basketball Club dengan skor 98-91.  

Pelita Jaya menyelesaikan kompetisi dengan predikat sebagai peringkat ketiga di klasemen Grup B

Mereka tidak lolos karena perhitungan selisih poin tiga tim teratas, sesuai aturan FIBA.

Di mana ketika ada tiga dari empat tim dengan rekor yang sama (2-1), maka penghitungan selisih poin hanya melibatkan ketiga tim tersebut.

BACA JUGA:

"Dua kemenangan yang besar bagi Pelita Jaya, dan sangat berarti untuk basket Indonesia pada umumnya. Karena kami bertarung di level Asia. Meski, sayangnya kami tidak bisa lolos ke semifinal," kata Prastawa. 

Pelita Jaya tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Karena mereka harus segera kembali ke tanah air, untuk melanjutkan perjalanannya di IBL Tokopedia 2024. 

Pelita Jaya masih punya enam pertandingan di musim reguler yang belum dijalani. Namun menurut Prastawa, tim sudah mengalihkan perhatian ke babak playoffs. Di mana mereka akan berburu gelar juara lagi, setelah gagal musim lalu.

"Kami sekarang sudah siap ke playoffs IBL. BCL Asia tahun ini akan menjadi pengalaman bagus bagi kami menjelang playoffs. Semoga kami lebih baik lagi ke depan, dan sampai jumpa di BCL Asia tahun depan," ungkapnya.

Saat ini posisi Pelita Jaya ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan rekor 18-2. Mereka juga masih punya sisa pertandingan melawan tiga tim papan atas seperti Dewa United Banten, Kesatria Bengawan Solo, Satria Muda Pertamina Jakarta.

(Dimas Rafi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: