Simak! Jadwal Pekan Pertama IBL 2024: Bali United Basketball Club vs Amartha Hangtuah Jakarta

Simak! Jadwal Pekan Pertama IBL 2024: Bali United Basketball Club vs Amartha Hangtuah Jakarta

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan bola basket Indonesia Basketball League (IBL) 20254 akan digelar pada 13 Januari 2024.

Pembukaan pekan pertama IBL 2024 musim 21 akan dibuka di Bali yaitu di Gor Purna Krida Bali pukul 14.00 WIB.

Jadwal pekan pertama akan mempertemukan Bali United Basketball Club akan menjamu Amartha Hangtuah Jakarta musim ke 21 akan ada total 14 tim peserta yang memiliki kandang yang berbeda.

Total ada 16 venue yang akan digunakan untuk pergelaran kompetisi ndonesia Basketball League (IBL) sebab Satria Muda Pertamina Jakarta dan Bima Perkasa Jogja mengajukan venue alternatif.

Pada musim lalu, Bali United mengalami kekalahan atas Hangtuah dengan skor 71-75 di laga pembuka musim.

Manajemen Bali United Basketball sudah mendatangkan beberapa pemain asing. 

BACA JUGA:

Beberapa pemain asing diantaranya yaitu Ryan Taylor Batte sebagai forward, Xavier Cannefax sebagai guard dan Kierell Ar'Darius Green yang juga berposisi sebagai forward.

Bali United Basketball juga mengeluarkan beberapa pemain lokal salah satunya yaitu Sandy "Kecenk Febiansyah.

Sandy Kecenk Febiansyah mantan pemain timnas Basket Indonesia CLS Knights tak dibutuhkan lagi jasanya di musim ini.

Namun mantan pemain timnas Basket Indonesia tersebut sudah berhasil mencatatkan 58 assist, 247 poin, 37 steal dan 58 rebound.

Indonesia Basketball League (IBL) melakukan tip-off perdana, akan ada delapan tim yang terbaik pada klasemen akhir musim reguler yang berhak maju ke babak playoff akan memakai sistem best of three sampai partai puncak.

Pada bulan Febuari 2024, Hangtuah akan berhadapan dengan Rajawali Medan yang dihelat di Gor UNIMED, Medan pada 2 Febuari 2024 mendatang.

Liga Bola Basket Tanah Air Indonesia untuk pertama kalinya menerapkan format kandang dan tandang, Hangtuah menjadi tim perdana yang akan memainkan laga tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: