Jelang Jakarta Internasional Marathon, Pemkot Jakpus Rapikan Kabel Semrawut dan Jalan Berlubang

 Jelang Jakarta Internasional Marathon, Pemkot Jakpus Rapikan Kabel Semrawut dan Jalan Berlubang

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kabel semrawut dan jalan berlubang dibenahi jelang perhelatan Jakarta International Marathon-Istimewa/Cahyono-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) membenahi jalan berlubang dan kabel semrawut jelang dihelatnya Jakarta International Marathon (JAKIM).

Adapun JAKIM akan digelar pada Minggu, 23 Juni 2024 dengan rute dari silang barat laut Monas hingga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan, dirapikannya kabel yang menjuntai ini agar tidak membahayakan pelari.

Selain itu juga untuk menjaga estetika di jalur yang akan digunakan untuk gelaran JAKIM. 

"Saya sudah berikan arahan, pokoknya kabel-kabel menjuntai yang sekiranya tidak enak dipandang mata, kita rapikan sebelum Jakarta Internasional Maraton berlangsung," kata Dhany pada Kamis, 13 Juni 2024, petang.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan ke Suku Dinas Bina Marga agar secepatnya merapikan kabel-kabel yang masih terlihat semrawut.

BACA JUGA:

"Jadi memang terkait lintasan marathon pak wali menyampaikan untuk merapikan kembali kabel udara yang menjuntai, belum tertata rapi, kemarin pagi saya sudah telepon Kepala Sudin Bina Marga supaya dirapikan paling tidak diikat jadi tidak bergelantungan," ujar Bakwan.

Adapun kabel-kabel yang semrawut itu kata Bakwan ditemukan di wilayah Gambir seperti di Jalan Perwira dan Jalan Veteran.

Selain kabel semrawut, Pemkot Jakpus juga meminta Sudin Bina Marga untuk memperbaiki jalan berlubang di rute Jakarta Internasional Marathon.

"Kami sudah tegas arahkan bina marga kabel-kabel semrawut, mungkin jalan yang berlubang yang dapat membahayakan pelari juga sudah kita lakukan di Jalan Merdeka Barat," ucap Bakwan.

Bakwan mengatakan, kerapihan dan kebersihan wilayah Jakarta Pusat harus dijaga dari tujuh hari sebelum (H-7) Jakarta International Marathon berlangsung.

Pemkot Jakpus juga bakal memantau kembali lintasan yang digunakan JAKIM pada Jumat, 14 Juni 2024 yakni di Patung Kuda, Lapangan Banteng, Pos Polisi (Pospol) Bundaran HI, dan FX Senayan.

(Cahyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: