GBK Dipakai untuk Misa Agung Paus Fransiskus, Begini Komentar Erick Thohir

GBK Dipakai untuk Misa Agung Paus Fransiskus, Begini Komentar Erick Thohir

Respons Erick Thohir soal GBK dipakai untuk Misa Akbar Paus Fransiskus -PSSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia akan menjamu timnas Australia pada 10 September 2024 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga Zona Asia.

Skuad garuda akan menjamu timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun jelang laga tersebut, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digunakan untuk ibada Misa Agung pada Kamis, 5 September 2024.

Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa misa yang dihadiri oleh Paus Fransiskus di GBK tak menganggu sepakbola.

Pasalnya Erick Thohir telah berkomunikasi terlebih dahulu kepada PPK GBK untuk tidak mengganggu perawatan rumput di Stadion GBK.

BACA JUGA:

"Tetapi luar biasa mereka tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia," jelas Erick Thohir saat press conference Pegadaian Liga 2024.

"Karena itu, saya juga sampaikan waktu itu bagaimana Glora Bung Karno harus mendandani dirinya mengenai rumput," sambungnya.

Ketua Umum PSSI tersebut juga mengungkapkan bahwa akan meninjau langsung kondisi GBK pada 7 September 2024 untuk memastikan kondisi Stadion GBK tak ada kendala jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Nanti saya dan Pak Sekjen akan memeriksa ke lapangan mungkin tanggal 7 atau 8 untuk memastikan kualitasnya baik gitu,” ucap Eric Thohir.

Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang terlebih dahulu di laga perdana lawan timnas Arab Saudi pada 6 September 2024.

Pasukan Shin Tae-yong telah melakukan pemusatan latihan atau tc di Arab Saudi sejak 2 September 2024 lalu. Namun pada pagi harinya, para pemain menjalani ibadah umrah lebih dulu.

Skuad Indonesia tergabung dalam fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan Jepang, Australia, China dan Bahrain.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong telah resmi memanggil total 26 pemain untuk menghadapi timnas Arab Saudi dan juga Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: