Meski Nonis, Hotman Paris Ternyata Rutin Laksanakan Kurban pada Hari Raya Idul Adha

Meski Nonis, Hotman Paris Ternyata Rutin Laksanakan Kurban pada Hari Raya Idul Adha

Hotman Paris saat menyerahkan hewan kurban Ustadz Derry Sulaiman pada Idul Adha 2024--instagram @hotmanparisofficial

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Meski non Islam (Nonis), ternyata pengacara kondang Hotman Paris Hutapea rutin melakukan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Hotman Paris pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, membeli 1 ekor sapi untuk kurban. Sapi tersebut telah diberikan kepada Ustadz Derry Sulaiman untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. 

Momen penyerahan hewan kurban tersebut diabadikan Hotman lewat unggahan video di akun media sosialnya.

"Hari ini saya mewakili Hotman 911 dan HWG datang menemui Pak Ustaz Derry Sulaiman untuk menyerahkan kurban sapi dari kami. Mudah-mudahan berkenan untuk menerima Pak Ustaz," ujar Hotman Paris, dikutip Selasa 11 Juni 2024.

Fakta bahwa Hotman Paris rutin melaksanakan Qurban setiap Hari Raya Idul Adha diungkapkan langsung oleh Ustadz Derry Sulaiman.

BACA JUGA:

Menurut pengakuannya, Hotman Paris baru tahun ini mengumumkan di media sosial kalau dirinya ikut berqurban. Sebelumnya, Hotman diklaim tidak pernah gembar-gembor saat Qurban.

"Ya ini amalan Bang Hotman dan Bang Ifan setiap tahun, cuma baru tahun ini yang dipublish," ujar Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman berharap hewan kurban pemberian pengacara kondang ini akan membawa berkah da manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan nanti.

"Barakah Insya Allah, mudah-mudahan bermanfaat untuk saudara-saudara miskin," tutur Ustaz Derry Sulaiman.

Tentunya, kegiatan qurban Hotman Paris itu menuai beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sikap toleransi yang dimiliki oleh pengacara kondang tersebut.

"Bukan seorang muslim, tapi ikut menyumbang kurban untuk saudaranya yang muslim, respect," kata @inderamahen***.

"Mantap opung, duit banyak biar beda agama tetap berkurban. Selamat menjelang Idul Adha bagi yang merayakan semoga rezekinya juga nular buat kami-kami pung," komentar @debyblue***.(hasyim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: