Cek Momen Apa Saja yang Ada di Setiap Tanggal 11 Juni, Salah Satunya Ada Hari Anak Nasional

Cek Momen Apa Saja yang Ada di Setiap Tanggal 11 Juni, Salah Satunya Ada Hari Anak Nasional

Ilustrasi kalender Juni 2024.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Hari bom benang ditandai dengan masyarakat merajut benang secara gerilya. Tujuan dari merajut benang secara gerilya adalah mencoba merajut yang sebelumnya hanya dilakukan untuk membuat topi dan pakaian, kini menjadi sesuatu yang menambah makna dan warna di lokasi perkotaan.

Pada mulanya, hari bom benang internasional dimulai sebagai gerakan sederhana di sebuah butik menjahit sebagai bagian dari gaya dan kepribadian mereka.

Mereka merajut untuk pegangan pintu. Dari situlah, kebiasaan ini kemudian menjamur dan diikuti oleh banyak orang untuk menyelimuti barang atau benda yang kurang diperhatikan agar tampak lebih menarik.

Salah satu cara merayakan hari bom benang internasional adalah dengan merajut dan menyelimuti benda-benda di sekitar seperti pohon, sepeda, pintu dengan hasil rajutan warna-warni tersebut.

Hari Peristiwa di Indonesia

Beberapa peristiwa lainnya yang berkaitan dengan Indonesia yang terjadi pada tanggal 11 Juni, dapat disimak sebagai berikut;

  • Pada tahun 1945, Raden Mas Suryaguritna atau nama lainnya sebagai Pakubuwana XII, berubah nama menjadi Sri Susuhunan Pakubuwana XII karena naik tahta.
  • Pada tahun 1950, Indonesia yang kala itu berbentuk Republik Indonesia Serikat menjadi organisasi ILO yang ke-16.
  • Pada tahun 1983, di Indonesia tercatat pada tanggal 11 Juni terjadi Gerhana Matahari Total.

Hari Membuat Hidup Indah

Salah satu hari yang diperingati pada 11 Juni 2024 adalah peringatan Hari Membuat Hidup Indah. Di Amerika Serikat, momen ini dikenal dengan nama National Making Life Beautiful Day.

Hari Membuat Hidup Indah ini ertama kali dilaksanakan oleh sebuah perusahaan produk perawatan kulit dan kecantikan organik yang berbasis di Laguna Hills, California bernama Apriori Beauty pada tahun 2009.

Momen ini diperingati untuk membantu orang mengenali kecantikan diri yang berasal dari rohani sehingga membuatnya merasa cantik apa adanya. Hal ini membantu orang menjadikan hidup mereka lebih indah.

Nah itulah, serangkaian momen dan peringatan hari besar di berbagai belahan dunia yang diperingati setiap tanggal 11 Juni. Semoga menambah wawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: