Selain Hari Media Sosial Sedunia, 10 Juni Memperingati Hari Apa Saja Sih? Simak Selengkapnya di Sini!

Selain Hari Media Sosial Sedunia, 10 Juni Memperingati Hari Apa Saja Sih? Simak Selengkapnya di Sini!

Dampak negatif media sosial bagi pelajar.--unsplash.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tepat hari ini di tanggal 10 Juni 2024 jatuh pada hari Senin. Banyak perayaan serta momen-momen penting yang dirayakan di berbagai negara pada hari ini salah satunya sebagai Hari Media Sosial Sedunia. 

Tujuan peringatan tersebut agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan lebih bijak. Hal ini supaya segala sesuatu yang dilakukan di media sosial dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang. 

Lantas ada hari perayaan apa saja sih di tanggal 10 Juni 2024? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Hari Media Sosial

Tanggal 10 Juni diperingati sebagai Hari Media Sosial di Indonesia. Peringatan tersebut telah dirayakan sejak tahun 2015 dan tahun ini merupakan perayaan yang ke-9 tahun.

Melansir dari laman resmi Hari Media Sosial, peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh seorang pengusaha pemilik Frontier Group, Handi Irawan D. Ia merupakan seorang pengusaha dari Solo, Jawa Tengah, yang memulai kariernya sebagai pakar pemasaran.

Handi Irawan juga dikenal sebagai content and knowledge based speaker di Indonesia. Tujuan dari Hari Media Sosial adalah untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial.

Ini dimaksudkan agar ke depannya penggunaan media sosial mampu memberikan dampak positif bagi individu itu sendiri maupun bagi orang lain dan para pelaku usaha. Untuk memperingati Hari Media Sosial pada 10 Juni ini, pengguna media sosial dapat menyebarkan kabar baik apa pun melalui semua akun medsos yang dimiliki.

Selain itu, netizen juga bisa mengunggah kata-kata, cerita inspirasi, hingga ajakan untuk membuat hidup menjadi lebih baik lagi.

Hari Pencegahan Kutu Busuk Nasional

Peringatan menarik lainnya yang diperingati pada tanggal 10 Juni adalah Hari Pencegahan Kutu Busuk Nasional di Amerika. Kutu busuk merupakan jenis serangga kecil yang hidup dengan menghisap darah.

Mereka biasanya bersembunyi di tempat-tempat seperti tempat tidur, furnitur, dan lipatan pakaian. Masih dari situs National Today, Hari Pencegahan Kutu Busuk Nasional diperkenalkan oleh Dodson Pest Control pada tahun 2019.

Tujuannya adalah untuk menghargai kontribusi mereka dalam memberikan perawatan terhadap serangan kutu busuk. Kutu busuk sangat umum ditemukan sebelum pertengahan tahun 1900-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: