Daftar Negara Punya Wisata Global Paling Menarik di Dunia, Kepulauan Indonesia Masuk Daftar

Daftar Negara  Punya Wisata Global Paling Menarik di Dunia, Kepulauan Indonesia Masuk Daftar

Pesona Bali masuk dalam daftar wisata Global dunia paling menarik Foto : Pelatihan Pariwisata--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Indonesia dan Malaysia dua negara di Asia Tenggara masuk dalam daftar wisata Global paling menarik di dunia selama 12 bulan terakhir.

Pasalnya baru-baru ini, sebuah Institute yang bernama Mastercard Economics Institute (MEI) telah merilis 10 negara yang memiliki wisata Global paling menyedot perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

Khusus di Indonesia, apalagi kalau bukan Pulau Dewata Bali terpilih sebagai lokasi favorit dan paling banyak di datangi wisatawan lokal maupun asing dari seluruh tempat-tempat wisata di Tanah Air.

Terpilihnya Bali mewakili Indonesia tidak mengherankan, lantaran di Pulau Dewata tersebut sudah lama mengembangkan pariwisatanya dan diminati turis asing. Tentu hal seperti ini sangat membanggakan lantaran kita sedang mengembangkan sektor pariwisata karena mampu menyedot devisa besar bagi negara.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Lembah Baliem, Wisata Surga Dunia yang Tersembunyi di Hamparan Pegunungan Papua

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Hidden Gem di Bogor yang Instagramable, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Selain itu sektor pariwisata di Indonesia akan berimbas kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, terutama tempat yang terpilih.

Berikut 10 Wisata Global paling menarik berdasar laporan Mastercard Economics Institut yang dilansir dari beberapa media

1.Romania

Dari Kastil-kastil Transylvania hingga Pegunungan Carpathain yang megah, daya tarik Romania memang memikat. Wisatawan bisa mendatangi Kota-kota tua disana, termasuk legenda tentang Drakula dan Gereja-gereja yang banyak mencatatkan nilai sejarah.

2. Jepang

Jepang yang terkenal dengan bunga Sakuranya itu, berada di posisi teratas sebagai wisata global yang diminati. Catatannya adalah Maret 2024 lalu, sekitar 3 juta orang data ke Jepang untuk  berwisata sekaligus negara ini mencatat rekor baru kunjungan turis. Wisatawan menganggumi, kemajuan teknologi yang dicapai Jepang, dan berharmoni dengan tradisi-tradisi leluhur mereka.

3. Irlandia

Negara Irlandia yang hijau ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan menakjubkan, Kastil bersejarah dan kehangatan penduduk menjadi daya tarik wisatawan datang. Lembah Hijau dan Pantai yang dramatis ada di sini serta kota-kota bersejarah seperti Dublin dan Galway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: