Kini Harga MinyakKita Sama dengan Minyak Goreng Branded, Sudah Tak Ada Subsidi Pemerintah

Kini Harga MinyakKita Sama dengan Minyak Goreng Branded, Sudah Tak Ada Subsidi Pemerintah

Harga minyak goreng Minyakkita naik-bianca-radarpena.co.id grup disway

DEPOK, RADARPENA.CO.ID - Harga Eceran Tertinggi (HET) MinyakKita naik. Kini harganya sama seperti minyak branded yang dijual di pasar modern.

HET MinyakKita yang sebelumnya hanya Rp14.000 per liter, kini menjadi Rp15.500. 

Tak heran jika harga minyak goreng MinyakKita di sejumlah pasar tradisional menjadi hingga Rp16.000 per-liternya sama seperti harga minyak goreng branded di pasar modern yang dijual Rp32.000 hingga Rp34.000 per 2 liter.

Berdasarkan pantauan Radarpena.co.id, toko grosir Bhakti Karya, Sawangan pada Selasa (04/06), harga MinyakKita menjadi Rp 15.400 per-liternya. 

Menurut keterangan Yusman, salah satu kasir toko grosir Bhakti Karya, harga MinyakKita sudah naik sejak sebelum memasuki bulan Juni.

"Udah lama itu mah naiknya. Dari minggu-minggu lalu lah tapi belum ada sebulanan," Ujar Yusman saat ditemui oleh Disway pada hari yang sama.

BACA JUGA:

Hal serupa juga terjadi di toko grosir Cebang Jaya 2 yang terletak di kawasan Pondok Petir, Sawangan. Menurut pemilik toko grosir Cebang Jaya 2, Andi, MinyakKita kini dijual dengan harga Rp16.000 per-liternya dan Rp108.000 untuk sekardus MinyakKita.

"Itu sebenernya malah turun harganya, karena kemarin-kemarin harga MinyakKita itu masih Rp16.500 per-liternya," Kata Andi.

Andi menambahkan, kenaikan drastis harga MinyakKita adalah karena sudah tidak ada subsidi minyak goreng dari Pemerintah.

"Udah gak ada subsidi dari pemerintah, jadi naik," Ujar Andi.

Kenaikan harga MinyakKita menjadi topik penting yang sedang dibahas oleh pemerintah. Usulan kenaikan HET menjadi Rp15.500 per liter ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar global dan menjaga ketersediaan minyak goreng yang berkualitas bagi masyarakat.

Hingga saat ini, masyarakat masih terus dihimbau untuk terus memantau perkembangan harga MinyakKita melalui sumber-sumber informasi terpercaya. Mereka juga diharapkan dapat menyesuaikan anggaran belanja mereka sesuai dengan kenaikan harga yang mungkin terjadi.(bianca)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: