Momen Seorang Ayah Lindungi 3 Anaknya yang Terombang-Ambing di Laut Selama 2 Jam Viral di Medsos

Momen Seorang Ayah Lindungi 3 Anaknya yang Terombang-Ambing di Laut Selama 2 Jam Viral di Medsos

Viral seorang nelayan lindungi anaknya yang terombang ambing di tengah laut.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini beredar video di media sosial seorang ayah yang tengah melindungi anak-anaknya dari bahaya ombak di tengah lautan. Diketahui insiden itu terjadi di perairan Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Video tersebut beredar di media sosial yang di unggah kembali oleh akun Instagram @mood.jakarta pada Rabu, 3 Juli 2024. "Pengorbananan seorang ayah mencari nafkah dalam memenuhi tanggung jawab untuk melindungi anggota keluarganya," tulis keterangan video tersebut.

Dalam foto yang diunggah, tampak seorang ayah terombang-ambing di lautan sambil memeluk anaknya dengan satu tangan, sedangkan tangan lainnya memegang ujung perahu yang sudah terbalik. 

Di ujung perahu yang terbalik itu, terdapat seorang anak laki-laki lainnya yang mengenakan celana kuning dengan membawa benda yang disampirkan di bahunya. 

BACA JUGA:

Dalam video tersebut terlihat seorang ayah berusia 37 tahun yang sedang melindungi ketiga anaknya di tengah luasnya lautan. Pasalnya mereka terombang-ambing selama kurang lebih 2 jam sebelum akhirnya diselamatkan oleh kapal lainnya yang tengah melintas.

Menurut keterangan dari video tersebut, kapal yang ditumpangi oleh nelayan bernama pak Aco itu dan ketiga anaknya dihantam oleh gelombang yang cukup tinggi. Sehingga, tak bisa terhindarkan kapal yang mereka tumpangi akhirnya terbalik di tengah lautan dengan ombak yang cukup besar.

Mereka terombang-ambing di laut selama kurang lebih 2 jam setelah perahunya diterjang ombak di perairan Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Minggu, 30 Juni 2024 lalu.

Insiden ini terjadi ketika kapal yang mereka tumpangi terbalik akibat gelombang tinggi. Meskipun berada dalam kondisi yang sulit, Aco dan anak-anaknya tidak kehilangan harapan. 

BACA JUGA:

Mereka terus bertahan meskipun tidak ada kapal lain yang memberikan bantuan saat mereka terombang-ambing di tengah laut. Keadaan semakin memprihatinkan ketika kapal yang melintas hanya memvideokan mereka tanpa berniat untuk membantu.

Namun, keberuntungan akhirnya berpihak pada mereka ketika kru kapal turis Sea Zaydan melihat mereka dan memberikan pertolongan. Mereka dievakuasi dan dibawa ke Labuan Bajo untuk mendapatkan perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: