Ramai dan Viral di Medsos Joki Strava, Begini Cara Kerja dan Fungsi Aplikasi Strava Untuk Olahraga

Ramai dan Viral di Medsos Joki Strava, Begini Cara Kerja dan Fungsi Aplikasi Strava Untuk Olahraga

Aplikasi joki Strava.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini media sosial platform X dihebohkan dengan munculnya jasa joki Strava untuk olahraga lari. Lantas apa itu joki Strava dan berapa harga jasanya?

Strava bukan hanya sekadar aplikasi pelacakan aktivitas olahraga, tetapi juga sebuah platform sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pencapaian serta membangun komunitas dengan sesama pengguna yang memiliki minat serupa.

Strava didesain untuk memantau dan merekam aktivitas olahraga seperti lari, bersepeda, berenang, dan aktivitas lainnya. Aplikasi ini menggunakan teknologi GPS pada perangkat yang terhubung untuk merekam rute, jarak tempuh, kecepatan, elevasi, serta statistik lainnya terkait aktivitas fisik pengguna.

Adapun Strava merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pelacakan hasil olahraga dan kebugaran tubuh. Nama “Strava” diadaptasi dari bahasa Swedia yang berarti berjuang, pertama kali diciptakan pada 2009.

BACA JUGA:

Kamu dapat mengetahui rekor aktivitas lari, mendaki, jalan kaki, ski, bersepeda hingga renang dengan memanfaatkan data GPS yang terekam di android.

Tak hanya merekam hasil olahraga, aplikasi ini juga memberikan fitur bagikan, memungkinkan rekor kamu untuk dilihat teman.

Strava memanfaatkan gabungan teknologi modern, big data analysis, cloud compute, komunitas dan media sosial yang menjadikannya salah satu aplikasi yang cukup digandrungi warganet.

Ini sesuai dengan jargon aplikasi Strava yakni “Record. Sweat. Share. Kudos” yang berarti Rekam, Berkeringat, Bagikan, Suka/Like.

Joki strava berarti seseorang memberikan jasa untuk menggantikan orang lain menjalankan aktivitas olahraga namun tetap menggunakan akun dari pemohon jasa.

BACA JUGA:

Cara Menggunakan Strava

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan Strava untuk monitoring kegiatan olahraga, kamu bisa mengunduh aplikasinya di Playstore atau Appstore, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan pendaftaran atau sign up via akun Facebook, Google, Apple atau Email.
  • Setelah berhasil login, lakukan rekeman dengan klik menu Record/Rekam.
  • Ketuk Choose a Sport dan pilih olahraga yang akan dilakukan.
  • Berikan perizinan aplikasi yang diperlukan Strava, seperti GPS.
  • Layar akan menampilkan notifikasi GPS Signal Acquired. Lalu tampil pula Time (waktu), Average Speed (kecepatan rata-rata), dan Distance (jarak).
  • Selanjutnya, berlari atau bersepedalah seperti biasanya. Strava akan tetap merekam meski layar ponsel mati.
  • Jika olahraga sudah selesai dilakukan, ketuk tombol Stop lalu Finish.

Harga Jasa Joki Strava

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: