Takut Akan Obesitas? Berikut ini Tips Aman Agar Tubuh Cepat Kurus

Takut Akan Obesitas? Berikut ini Tips Aman Agar Tubuh Cepat Kurus

--

Melakukan penurunan berat badan agar cepat kurus, bisa dilakukan dalam waktu cepat tetapi tidak dengan pengurangan berat yang banyak.

Cara cepat kurus dalam waktu cepat dengan olahraga ringan dan mengatur pola makan, bisa berdampak pada penurunan berat badan per minggu 0.5 - 1 kilogram. Itu artinya, dalam 1 bulan sama dengan akan berdampak pada penurunan berat badan 2 - 4 kilogram.

Menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 bulan tampak tidak memungkinkan. Ini sebenarnya bisa dilakukan, tetapi cara cepat kurus ini bukan upaya penurunan berat badan yang ideal. Cara cepat kurus dalam waktu cepat dengan olahraga ringan dan mengatur pola makan telah dibuktikan dalam berbagai penelitian.

BACA JUGA:Yuk Intip! 3 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Menurut Dr Boyke yang Jarang Diketahui

Berikut tips untuk cepat kurus:

1. Biasakan Minum Air Putih Secara Rutin

Cara menurunkan berat badan yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih kurang lebih 2 liter per hari

Selain manfaat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, kecukupan asupan air juga berdampak positif pada proses pembakaran lemak. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, proses pembakaran lemak dapat berjalan optimal, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada penurunan berat badan secara bertahap.

2. Kurangi gula dan karbohidrat olahan

Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah mengurangi asupan karbohidrat olahan dan gula. Pasalnya, karbohidrat olahan tidak mengandung serat dan nutrisi penting lainnya.

Selain itu, tubuh lebih mudah mencerna dan mengubah karbohidrat olahan menjadi glukosa sehingga membuat lebih cepat lapar.

Sementara itu, glukosa berlebih yang masuk ke aliran darah dapat memicu peningkatan kadar hormon insulin.

BACA JUGA:Mobil China Gempur Pasar Otomotif Indonesia, Ada Mobil Listrik Terbaru 

3. Berenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: