Yuk ke Danau Njowo di Tuban Jawa Timur, Temukan Spot Foto yang Instagramable

Yuk ke Danau Njowo di Tuban Jawa Timur, Temukan Spot Foto yang Instagramable

Danau Njowo di Tuban Jawa Timur memiliki spot foto yang instagramable, yuk ke sini untuk foto-foto yang indah Foto : Disbudporapar.tubankab.go.id--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kota Tuban di Provinsi Jawa Timur memiliki sebuah Danau menarik yang diberi nama Danau Njowo.

Danau Njowo asal muasalnya dari sebuah bekas galian tambang Batu Kapur yang menyimpan pesona alam indah. Karena keindahan itu, Danau ini menjadi spot foto yang instgramable.

Instagramable adalah bahasa gaul anak muda zaman Now. Kata ini berasal dari dua kata Bahasa Inggris yang digabungkan yaitu Instagram dan able.

Instagram merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan video sebagai layanan jejaring sosial. Sedangkan able memiliki arti layak. Dari sini bisa disimpulkan instagramable adalah sesuatu yang layak diunggah ke Instagram.

Istilah Instgramable memang tengah mencuat di kalangan anak muda, yang ingin menyalurkan ekspresi melalui foto atau video tapi memiliki nilai estetika dan keindahan.

Terlebih saat di upload di Media Sosial Instagram dan dilengkapi fitur-fitur untuk  mempercantik penampilan foto atau video.

BACA JUGA:

Dalam hal ini,tentu yang dimaksud adalah sewaktu kita mengambil foto di spot-spot menarik di di Danau Njowo. Mengutip laman Jatim Network Danau Njowo berada Di Desa Samben Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban. Danau ini memiliki udara yang sejuk. Air di Danu berwarna hijau alami melengkapi kecantikan Danau tersebut.

View di Danu ini sangat indah, lantaran Tebing Kapurnya yang terlihat menawan. Itulah sebab Danau ini kini tengah Viral menjadi destinasi kunjungan wisata dan membuat foto yang Instgramable.

Mata anda dijamin tak berkedip saat memandang keindahan Danau ini. Alhasil kita tak perlu jauh-jauh datang ke Luar Negeri untuk  melihat Danau Hijau Green lake. Cukup Mampir ke Desa di Kecamatan Klumpang Kabupaten Tuban guna melihat keindahan Danau Kapur dengan Tebing kapur yang tinggi menjulang.

Untuk akses ke Danau Njowo, terdapat dua jalan alternatif yang bisa dilalui. Pertama dari Kota Tuban langsung menuju ke arah Timur, (ke arah Surabaya), setelah sampai ke pertigaan berbelok ke kanan selanjutnya menuju ke arah wilayah Plumpang melalui jalan raya pakah-Bojonegoro.

Jika dari arah Surabaya (arah timur) sepanjang jalan cari pertigaan pakah, kemudian berbelok ke kiri dan ikuti jalur no. 1 sebelumnya.

Apabila anda datang dari arah wisata pemandian bektiharjo dari arah kapur jurusan bektiharjo sebelum perumahan bumi ronggolawe ada desa penambangan kiri jalan itu kemudian belok ke kiri. Ikuti rutenya sampai bertemu dengan pertigaan ngino.

Dari situ ambil kanan, kemudian lurus. Jangan ambil kanan kiri lagi dan sudah bisa menemukan suasana sejuk hutan yang damai dan nyaman.

Jalan yang berliku naik dan turun, kemudian sungai-sungai tibalah nanti di Tebing Hijau Danau Njowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: