Konspirasi Illuminati: Mengungkap Rahasia di Balik Kelompok Misterius

Konspirasi Illuminati: Mengungkap Rahasia di Balik Kelompok Misterius

Konspirasi Illuminati: Mengungkap Rahasia di Balik Kelompok Misterius--Foto: ideogram.ai

Kedua teori konspirasi ini berakar pada keyakinan bahwa "sebuah kelompok elit sedang bekerja di balik layar untuk mengatur peristiwa global guna memperbudak populasi dunia", jelas Middlebury Institute of International Studies.

Para penganut teori konspirasi sering menganalisis peristiwa publik untuk "bukti" pengaruh Illuminati. Simbol-simbol yang paling terkait dengan Illuminati termasuk pentagram, kambing, mata yang melihat segalanya dalam segitiga – seperti yang muncul di uang kertas AS – dan angka 666.

Ini telah menyebabkan klaim bahwa beberapa Bapak Pendiri Amerika adalah anggota, dengan Thomas Jefferson dituduh setelah Perang Kemerdekaan.

Presiden AS Joe Biden menambah bahan bakar konspirasi pada tahun 2022 ketika dia menyebutkan "tatanan dunia baru" yang akan datang setelah krisis Ukraina. 

BACA JUGA:

The Independent melaporkan bahwa jelas "dia mengacu pada perubahan hubungan geopolitik". Namun, ini tidak menghentikan Twitter untuk menyala dengan ide-ide liar.

Siapa yang diduga sebagai anggota?

Selain presiden AS, Beyonce dan Jay-Z sering digambarkan sebagai penguasa New World Order. Keduanya telah membantah klaim tersebut.

Ketenaran dan popularitas besar Beyonce telah lama menjadikannya target favorit para penganut teori konspirasi. "Pakar" Illuminati mencengkeram penampilannya di paruh waktu Super Bowl 2013 sebagai contoh dari koreografi "penyembah setan", bahkan menuduh alter ego-nya di atas panggung, Sasha Fierce, sebagai "entitas iblis".

Jay Z juga telah dituduh menyembunyikan simbol-simbol rahasia seperti gambar kambing dan tanduk setan dalam video musiknya. Logo untuk label musiknya sendiri, Roc-A-Fella Records, adalah piramida – salah satu logo Illuminati yang paling terkenal.

BACA JUGA:

Beberapa musisi tampaknya senang sengaja bermain dengan simbol-simbol yang terkait dengan masyarakat rahasia. 

Misalnya, Rihanna sering menggabungkan gambar-gambar Illuminati ke dalam video musiknya, dan bahkan bercanda tentang teori-teori tersebut dalam video untuk "S&M", yang menampilkan surat kabar palsu dengan headline yang menyatakan dia sebagai "Putri Illuminati".

David Rockefeller, Henry Kissinger, Jacob Rothschild, dan bahkan Ratu Elizabeth II semuanya dikabarkan menjadi anggota karena kekayaan dan pengaruh mereka. 

Mendiang Ratu, menurut situs hiburan Complex, dituduh menjalankan "pusat kloning di mana dia menggandakan selebriti untuk membantu memenuhi visi Illuminati tentang New World Order".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: