9 Tempat Wisata Modern dan Instagramable di Jakarta, Cocok untuk Dikunjungi di Akhir Pekan

9 Tempat Wisata Modern dan Instagramable di Jakarta, Cocok untuk Dikunjungi di Akhir Pekan

Tempat wisata modern di Jakarta.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Taman gratis yang bisa dikunjungi siapapun ini, berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara. Selain itu, apabila pengunjung ini menaiki wahana maka harus membayar tiket setiap wahana dengan harga yang berbeda-beda.

Artina Sarinah

Healing saat akhir pekan memang paling cocok untuk mengunjungi pameran karya seni dari berbagai pegiat seni profesional di Artina Sarinah.

Setiap karya dan instalasi seni harus melewati penilaian kurator profesional sebab Artina berusaha menampilkan wajah Indonesia kontemporer nyata melalui karya seniman dari seluruh Indonesia.

Bukan hanya pameran seni, namun Artina Sarinah menyelenggarakan beragam event seperti Edutainment Tour, Art Performance, Talkshow, Curatorial Tour, dan Workshop yang dapat dilihat melalui akun @artina_sarinah dan lokasinya berada di Jalan M.H. Thamrin No.11, Gondangdia, Menteng.

Sea World Ancol

Sea World Ancol adalah destinasi wisata yang sempurna untuk penggemar kehidupan laut. Di sini, Anda dapat menjelajahi dunia bawah laut yang menakjubkan dan menyaksikan berbagai jenis hewan laut yang indah. Selain itu, Anda dapat melihat ikan-ikan eksotis, hiu, dan banyak spesies lainnya dalam akuarium yang besar.

Hutan Kota GBK

Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) merupakan area hijau outdoor multifungsi yang ada di tengah Kota Jakarta. Tempat ini menjadi alternatif bagi warga Jakarta untuk menghirup udara sejuk di tengah-tengah padatnya kota.

Hutan Kota GBK beralamat di Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Masuk ke sini gratis ya dan traveler bisa menikmati aneka fasilitas.

Hutan Kota GBK buka mulai hari Selasa-Minggu dengan 2 sesi jam buka. Sesi pagi: 06.00-10.00 WIB dan sesi sore: 15.00-18.00 WIB.

Taman Cattleya

Taman Cattleya terletak di Jalan Letjen S. Parman Nomor 99, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Taman ini dapat menjadi pilihan berwisata alam setelah berbelanja di Mall Taman Anggrek karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan mall tersebut. Taman ini memiliki area yang sangat luas dengan pepohonan dan tumbuhan yang rimbun. Membuat Taman ini memiliki udara yang segar dan suasana yang asri.

Taman ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dan mata. Tentu saja tidak ada tiket masuk di sini dan Anda bisa menjangkaunya menggunakan Transjakarta yang sudah modern modanya.

Jakarta Aquarium & Safari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: