Kalah Saing dengan Fortuner dan Pajero, Mobil Bongsor Ini Hanya Terjual 5 Unit di Indonesia

Kalah Saing dengan Fortuner dan Pajero, Mobil Bongsor Ini Hanya Terjual 5 Unit di Indonesia

Mobil Bongsor ini tidak laku di Indonesia, terbukti dari penjualannya di bulan April 2024 hanya terjual 5 unit.--Nissan Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sport Utility Vehicle kendaraan utilitas sport memang jadi idaman masyarakat Indonesia. Pasalnya mobil yang Nampak bongsor ini terlihat gagah dan menandakan derajat bagi pemiliknya.

Akan tetapi tidak semua mobil SUV yang berada di pasar otomotif Indonesia ini diminati, terbukti dari hasil penjualannya yang sedikit.

Seperti Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner masih menjadi primadona sebagai kendaraan di jalan raya.

BACA JUGA:Mobil Listrik Nissan Ariya Masuk Indonesia, Persaingan EV Kian Ketat

BACA JUGA:Mobil Keluarga Nissan Livina 2019, Masih Diminati Oleh Banyak Orang Karena Fasilitas Kenyamanannya

Mengutip dari keterangan CNBC yang dilansir dari laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyebutkan bahwa produsen otomotif kendaraan SUV dari Nissan yakni Nisaan Terra menjadi penjualan paling sedikit diantara Mitsubishi Pajero dan juga Toyota Fortuner.

Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa penjualan Nissan Terra dalam periode bulan Januari hingga April 2024 baru mencapai 35 unit.

GAIKINDO juga menjabarkan untuk bulan April 2024 mobil bongsor ini hanya terjual 5 unit saja. Sedangkan sisanya terbagi dari 15 unit terjual pada bulan Februari dan pada bulan Maret 2024 penjualan yang diimpor CBU dari Thailand ini hanya mampu menjual sebanyak 15 unit.

Yang sangat disayangkan adalah, mengawali awal tahun 2024, yakni pada bulan Januari Nissan Terra tidak berhasil menjual satu unit pun kepada konsumen, alias nol.

Laporan ini berbanding dengan Mitsubishi Pajero tipe Sport 2.4 L Dakar 8 AT menyumbang penjualan hingga mencapai 630 unit.

Tidak hanya itu, tipe Pajero Sport 2.4 L Dakar Ultimate berhasil terjual sebanyak 123 unit. Termasuk dengan Pajero Sport 2.5 L GLX 4x4 mampu terjual 40 unit.

Begitu juga Toyota Fortuner hanya terjual 267 unit April 2024. New Fortuner Vrz 2.8 Gr Sport AT 2022 mendominasi dengan terjual 149 unit, disusul New Fortuner Vrz 2.8 Gr Sport 4X4 AT 2022 yang menjual 89 unit.

BACA JUGA:Viral, Mobil Fortuner Bernopol Polri Alami Kecelakaan Usai Salip Bahu Jalan di Tol MBZ

BACA JUGA:Mediasi Rp 1 Miliar PO Haryanto dan Pemilik Pajero, Kecelakaan di Tol Batang, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: