Mobil Listrik Nissan Ariya Masuk Indonesia, Persaingan EV Kian Ketat

Mobil Listrik Nissan Ariya Masuk Indonesia, Persaingan EV Kian Ketat

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-Nissan tidak mau tinggal diam di tengah gempuran mobil-mobil listrik atau Electrical Vehicle (EV) yang mulai banyak hadir di Indonesia.

Dengan panjang 4.595 mm dan lebar 1.850 mm, Ariya menawarkan bodi lebih lebar dan rendah dibandingkan dengan Nissan Rogue.

Interior futuristik yang terinspirasi oleh kabin pesawat luar angkasa masa depan membuat Ariya semakin menarik. 

BACA JUGA:Update Harga Bahan Pangan Sembako 19 Maret 2024: Rata-rata Naik, Cabai Merah Keriting dan Rawit Turun

Estetika elegan terlihat pada eksterior dengan grid hitam solid dan sentuhan warna silver di tepian.

Lampu LED tipis memberikan sentuhan modern pada malam hari, sementara lekukan-lekukan di bodi eksterior menambah kesan sporty dan mewah.

Ariya juga menawarkan kenyamanan dan luas dengan 2 seat di depan, 3 seat di tengah, dan bagasi yang cukup lapang. 

BACA JUGA:Amerika dan Inggris Lancarkan Serangan Udara ke Houthi Yaman

Di tiga versi FWD tambahan lainnya dari Nissan Ariya yang masing-masing dilengkapi baterai 87 kWh yang lebih besar dibanderol mulai $41.190 atau setara Rp649,3 juta untuk Venture+ FWD, lebih hemat $6000 atau setara mengurangi Rp94,5 juta dari harga model tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Ini Kumpulan Resep Semur Enak dan Gurih

Sedangkan di versi performa maksimum, Nissan Ariya memiliki seri e-4ORCE yang dimotori mesin ganda all-wheel drive yang mampu menghasilkan 389 tenaga kuda bagi varian model Engage+ e-4ORCE, Evolve+ e-4ORCE, dan Platinum+ e-4ORCE.

Versi termahalnya di Platinum+ e-4ORCE dibanderol dengan harga $54,190 atau setara Rp854,2 juta, yang juga menghemat $6.000 dibanding versi tahun lamanya.

Spesiffikasi Nissan Ariya

Nissan Ariya, sebagai mobil SUV listrik terbaru, mobil ini mengusung desain yang terinspirasi oleh filosofi "Timeless Japanese Futurism". Desainnya mencampurkan unsur khas Jepang dengan kesan modern dan sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: