Viral, Mobil Fortuner Bernopol Polri Alami Kecelakaan Usai Salip Bahu Jalan di Tol MBZ

Viral, Mobil Fortuner Bernopol Polri Alami Kecelakaan Usai Salip Bahu Jalan di Tol MBZ

Tangkapan layar video mobil Fortunet berpelat Polri yang salip bahu jalan dan tabral mobil suzuki elf di Tol MBZ.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Toyota Fortuner berpelat Polri mengalami kecelakaan di Tol MBZ Km 16 arah Jakarta, pada Senin pagi, 6 Mei 2024.

Dalam video yang beredar hasil rekaman dash cam, SUV Fortuner dengan pelat Polri 7-VIII melaju sangat kencang di bahu jalan tol menyalip mobil-mobil sebelum akhirnya meyeruduk minibus.

Sama-sama melaju kencang di bahu jalan, di belakang mobil Fortuner ini adalah sedan Mercedes-Benz berpelat nomor D 126 H yang menempel.

Lalu, berdasarkan rekaman, Fortuner yang melaju kencang itu hendak masuk bahu jalan lagi untuk menyusul minibus Isuzu Elf di lajur kiri.

Fortuner tersebut menyeruduk bagian kiri belakang Elf sehingga membuat Elf itu kehilangan kendali. Menabrak tembok pembatas kanan, tembok pembatas kanan, lalu tembok pembatas kiri lagi.

BACA JUGA:

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas. Sejumlah polisi dan petugas Jasa Marga juga terlihat di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto, menyebut pihaknya sedang melakukan penelusuran terkait peristiwa tersebut. "Kami cek dulu pak," ujar Yugi saat dikonfirmasi.

Bedasarkan video yang diunggah akun instagram @infobekasi, terlihat mobil dinas polisi berwarna hitam itu berpelat Polri nomor 7-VIII berada di sisi kanan bahu jalan. Mobil berkelir hitam itu mengalami kerusakan pada bagian depan.

Sementara kendaraan Elf berada di bahu jalan sebelah kanan. Terlihat pecahan kaca mobil Elf itu berserakan hingga ke jalan. Beberapa mobil dari petugas Jasa Marga juga telah di lokasi untuk melakukan evakuasi. 

Jasa marga juga menurunkan mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan Elf itu. Belum diketahui kondisi korban akibat kecelakaan tersebut. Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Iptu Darwis mengatakan, kecelakaan itu ditangani Satlantas Bekasi Kota. 

"Wilayah Bekasi Kota," ucap Darwis dalam keterangannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam membenarkan hal itu. Dia menyebut, ditangani Satlantas Bekasi Kota. Dia menyebut, mobil dinas itu milik Polda Jawa Barat. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: