7 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur, Mulai Terapan Agar Hidup Lebih Berkualitas

7 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur, Mulai Terapan Agar Hidup Lebih Berkualitas

Foto Ilustrasi: larang tidur di sore hari menurut pandangan islam.--Freepik

Sebelum tidur juga pastikan kamu sudah menggosok gigi. Jika tidak menggosok gigi, kuman-kuman yang bersarang dalam mulut semalaman akan menyebar bakteri yang mengakibatkan plak pada gigi, bau mulut, dan pernapasan yang tidak segar.

4. Meditasi

Jika hari-hari membuat kamu merasa penat hingga menyebabkan sakit kepala, ada baiknya sebelum tidur melakukan sedikit meditasi. Pasang wewangian aromaterapi di kamar, redupkan cahaya dalam ruangan, lalu pejamkan mata. Lupakan sejenak keluh kesah seharian. Ini akan membantu kamu untuk mengurangi gejala stres seperti depresi, sakit kepala, dan gangguan kesehatan lainnya.

BACA JUGA:20 Kalimat Lucu Pengantar Tidur, Bikin Mood Ceria di Malam Hari

BACA JUGA:Ketahui, Ini Gejala dari Fenomena Painsomnia yang Sulit Tidur Akibat Rasa Sakit

5. Minum Air Putih

Kebiasaan sehat sebelum tidur yang paling sederhana adalah minum air putih sebelum tidur. Kita semua tahu air putih memang sangat baik untuk tubuh. Air putih juga dapat menjaga kelembapan kulit. Ketika tidur, tubuh kita butuh banyak cairan. Karena itu, untuk menghindari dehidrasi, minumlah sedikitnya satu gelas air suhu normal bukan air dingin sebelum tidur.

6. Hindari Gadget

Jika sudah memutuskan untuk beristirahat, demi kualitas tidur yang lebih baik sebaiknya jauhkan gadget dari tempat tidur. Meletakkan telepon genggam di bawah bantal sangat tidak dianjurkan karena bahaya radiasi gadget bisa mempengaruhi kesehatan. Sebaiknya, simpanlah gadget di lemari atau di tempat lain yang tidak berdekatan dengan tempat tidur.

7. Berdoa

Hal terakhir yang sebenarnya sederhana dilakukan sebelum tidur dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan jiwa adalah berdoa. Berdoa sebelum tidur akan membuat kamu dipenuhi rasa syukur dan ketenangan jiwa.

Kebiasaan sehat sebelum tidur mana yang sudah kamu terapkan sehari-hari?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: