Video Viral! Seorang Bayi Usia 10 Hari Diberi Makan Bubur Oleh Ibunya, Tuai Cibiran Netizen!

Video Viral! Seorang Bayi Usia 10 Hari Diberi Makan Bubur Oleh Ibunya, Tuai Cibiran Netizen!

Video viral bayi berusia 10 hari yang diberi makan oleh ibunya tuai cibiran netizen. -Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini beredar video di media sosial TikTok yang memperlihatkan seorang bayi yang baru berusia 10 hari diberi makan bubur oleh ibunya. Sontak, hal tersebut membuat para warganet yang melihat emosi dan kesal terhadap perlakukan tidak lazim yang dilakukan ibu tersebut. 

Namun ternyata, bayi yang mendapatkan makanan selain ASI dibawah 6 bulan memiliki sejumlah risiko dan berbahaya. Dilihat dari postingan akun TikTok @rulyjember, terlihat dalam video si bayi hanya mengemut bubur yang diberikan ibunya, dan sepertinya mengalami kesulitan untuk menelan makanannya. 

Tentu saja tindakan sang ibu telah membuat netizen geram, apalagi ditambah dari pengakuan ibunya bahwa bayi tersebut baru saja berusia 10 hari.

“Ini umur berapa bulan sih moms?” tanya salah satu netizen, dikutip dari kolom komentar unggahan @rulyjember, pada Selasa, 21 Mei 2024.

BACA JUGA:

“10 hari,” jawab ibunya, @rulyjember.

Setelah mengetahui usia si bayi baru 10 hari, netizen semakin geram dan ingin melaporkan kepada pihak yang berwajib karena kurangnya edukasi untuk orang tua.

Beberapa akun di media sosial X juga mulai ramai membahas anak bayi yang sudah diberi makan oleh ibunya harus segera diselamatkan.

"Jangankan bubur air mineral saja ga boleh untuk bayi seumur itu," kata netizen.

"Kok bisa ya ibuknya makanin bubur umur sgitu," tulis lainnya.

"Ilmu parenting nya nol," sahut netizen lainnya.

"10 hari SDH di kasih makan, pengen nangis liatnya. Semoga sehat" ya Dede bayi," timpal lainnya.

"Miris x liat mamakny tau ny goyang aja," sahut netizen.

Mengutip halodokter, makanan bayi umumnya sudah bisa diberikan saat bayi berusia 6 bulan. Namun, lakukan secara bertahap dan pilih makanan bayi sesuai usia si Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: