Profil Universitas Jambi (UNJA) Mulai dari Sejarah Kerajaan Melayu hingga Pusat Pendidikan dan Industri Modern

Profil Universitas Jambi (UNJA) Mulai dari Sejarah Kerajaan Melayu hingga Pusat Pendidikan dan Industri Modern

Profil Universitas Jambi (UNJA) Dari Sejarah Kerajaan Melayu hingga Pusat Pendidikan dan Industri Modern--foto : tangkapan layar Youtube

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di UNJA memiliki 13 program studi. FKIP berkomitmen mengembangkan sistem manajemen yang mengutamakan kepentingan bersama untuk menghasilkan tenaga pendidik yang kompetitif dan profesional.

BACA JUGA:

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan memiliki lima program studi yang berfokus pada pengembangan kemampuan akademik dan profesional di bidang kedokteran dan kesehatan.

Fakultas Sains dan Teknologi, dengan 11 program studi, mendukung percepatan pembangunan ekonomi nasional, terutama di koridor ekonomi Sumatera.

Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan lima program studi dan berupaya meningkatkan mutu melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki tiga program studi yang berkomitmen menghasilkan lulusan yang mampu menyelesaikan persoalan pemerintah dan politik yang berkembang di masyarakat.

Fakultas Teknologi Pertanian menawarkan tiga program studi yang mendidik mahasiswa menjadi profesional di bidang teknologi pertanian.

Fakultas Ilmu Keolahragaan, didirikan pada 17 Januari 2013, memiliki dua program studi dan berkomitmen menghasilkan lulusan profesional di bidang keolahragaan.

Fakultas Kehutanan bertujuan menghasilkan sarjana kehutanan yang berkualitas dan memiliki kemampuan pengelolaan berkelanjutan sumber daya ekosistem hutan.

Fakultas Kesehatan Masyarakat, yang diresmikan pada tahun 2017, menawarkan program studi pendidikan ilmu kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:

Fakultas Teknik, yang baru terbentuk pada tahun 2014, memiliki empat program studi dan berkomitmen menghasilkan lulusan dengan gelar sarjana teknik yang kompeten.

Program pasca sarjana di Universitas Jambi dimulai pada tahun 2001 dengan program magister manajemen. Saat ini, UNJA memiliki empat program studi doktoral dan 19 program studi magister, yang terus berkembang untuk mendukung kebutuhan pendidikan tinggi di Indonesia.

Jambi, dengan sejarah panjangnya sebagai bagian dari Kerajaan Melayu, kini berkembang menjadi pusat pendidikan dan industri yang dinamis.

Universitas Jambi berperan penting dalam mendukung visi daerah untuk mewujudkan Jambi Emas, dengan berbagai fakultas dan program studi yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: