Gerindra Kota Bogor Serahkan 7 Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPP

Gerindra Kota Bogor Serahkan 7 Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPP

-Adi Wirman-Radar Pena

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - DPC Gerindra Kota Bogor menyerahkan 7 orang bakal calon walikota (bacawalkot) Bogor ke pengurus DPP dan DPD. 

Ke tujuh orang tersebut, diantaranya, Dedie Rachim, Sendi Fardiansyah, dr Raendi Rayendra, Farhat Abbas, Eka Maulana, serta dua kader internal Gerindra Jenal Mutaqin dan Sopian. 

Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian mengatakan, ke tujuh nama yang diserahkan ke ke DPP dan DPD merupakan hasil rakecab yang berlangsung di Bogor Valey pada Rabu 15 Mei 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Indra Sjafri Gencar Latihan Fisik untuk Timnas Indonesia U20 di GBK Jelang Toulon Cup 2024

"Rakercab ini merupakan amanat yang ditindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi daerah (rakorda). Kemudian di rakercab juga melaporkan bahwa hasil dari penjaringan yang dilakukan oleh Bappda beberapa waktu lalu ada 8 bacawalkot yang mendaftar, tetapi yang hadir hari ini ada 7 orang bacawalkot," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Gham.  

Sopian juga menjelaskan, mengapa di rakercab ini seluruh bacawalkot diberi ruang untuk menyampaikan visi misinya, karena semua pengurus dan juga kader Gerindra ingin tahu dan mengenal para bacawalkot yang sudah ikut di penjaringan DPC Gerindra. 

BACA JUGA:Pria di AS Meninggal Dunia Setelah 2 Bulan Bertahan dengan Transplantasi Ginjal Babi

"Kita mengundang para bakal calon ini biar semua pengurus Gerindra dari tingkat ranting dan PAC pada tahu, pada kenal visi misi yang di bawa oleh para bacawalkot ini," jelasnya. 

Ia juga menegaskan, bahwa DPC Gerindra Kota Bogor selalu yang pertama melakukan rakercab dari semua DPC-DPC yang ada di Jawa Barat.

Begitu juga saat mendeklarasikan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres 2024 lalu. 

"Bahkan mungkin penjaringan pun kita duluan juga dibandingkan dengan DPC lain," ucapnya. 

Selain itu, Sopian juga menuturkan kenapa harus dilakukan penjaringan, karena partai Gerindra di 2024 ini kursinya hanya ada 6, sehingga dengan dilakukan penjaringan itu untuk mempercepat terbentuknya koalisi. 

"Nah, dengan dilakukannya penjaringan kita harapkan segera terbentuk koalisi, dan sampai hari ini kita terus lakukan komunikasi dengan partai partai politik di Kota Bogor untuk menyamakan persepsi atau kesepahaman dulu dengan visi misi yang kita miliki," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: