Seorang Pria Tak Dikenal Tiba-Tiba Terobos Paspampres dan Tarik Jokowi dari Belakang

Seorang Pria Tak Dikenal Tiba-Tiba Terobos Paspampres dan Tarik Jokowi dari Belakang

Seorang pria tak dikenal tiba-tiba tarik Presiden Jokowi dari arah belakang.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa, 14 Mei 2024. Ada peristiwa mengejutkan saat Presiden Jokowi berkunjung ke lokasi tersebut. 

Presiden didatangi pria dari arah belakang. Kejadian tersebut berawal saat, Presiden Jokowi akan memberikan keterangan pers usai mengecek infrastruktur dan layanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit.

Pria berambut cepak ini nekat mendekati Jokowi yang hendak melaksanakan sesi wawancara dengan wartawan. Pria yang memakai baju batik cokelat itu tampak ingin menyampaikan sesuatu kepada Jokowi. Terdengar pria itu menyebut kata gaji.  

Namun tak lama, anggota Paspampres dengan sigap mendorong pria tersebut. Saat Paspampres mendorong pria tersebut, terlihat presiden Jokowi terguncang. Badan Jokowi ikut terdorong kuat. 

BACA JUGA:

Sebab, badan anggota Paspampres yang tinggi dan besar. Pria berambut cepak itu langsung diamankan ke belakang. Jika dilihat dari tayangan video yang disiarkan Kompas.TV, pria itu datang ketika Jokowi menjawab pertanyaan wartawan. 

Bahkan aksi nekatnya itu, viral setelah videonya beredar luas melalui pesan Whatsapp. Nampak dalam video berdurasi satu menit, pria memakai batik dan cukup cepak dengan santainya menembus pengamanan presiden.

Terlihat ia mendekati Presiden Jokowi, saat sesi wawancara bersama media elektronik dan media masa tepat di depan RS Konawe. Dalam wawancara tersebut, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Ada pula Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto dan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba. Dalam video pria tersebut seketika mendekat lalu menarik lengan Jokowi yang sedang diwawancarai.

Dalam video pria tersebut seketika mendekat lalu menarik lengan Jokowi yang sedang diwawancarai. Hanya saja Paspampres yang ada di samping Jokowi langsung mengamankan pria tersebut.

Usai diamankan, proses wawancara Presiden Jokowi pun kembali dilanjutkan. Belum diketahui pasti siapa pria tersebut, yang nekat menerobos dan menarik Jokowi saat berada di RS Konawe, Sultra.

BACA JUGA:

Meski begitu, Jokowi tetap melanjutkan sesi wawancara. Dia memuji langkah pemerintah daerah membangun fasilitas kesehatan yang baik.

"Keberanian seperti ini yang saya harus mengapresiasi karena itu menyangkut keberanian kepala daerah untuk membangun daerahnya karena fiskalnya enggak cukup yang meminjam disiplin anggarannya setiap tahun bisa tercapai itu yang bagus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: