Jumlah Kendaraan Masuk Puncak Bogor Hari Ini Capai 61.900

Jumlah Kendaraan Masuk Puncak Bogor Hari Ini Capai 61.900

Pembukaan jalur menjadi dua arah di Simpang Gadog Bogor-Adi Wirman-Radar Pena

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Jumlah kendaraan menuju kawasan puncak BOGOR mengalami peningkatan pada hari Sabtu 11 Mei 2024.

Dari data yang diterima dari Satlantas Polres Bogor di Simpang Gadog, Puncak Bogor jumlah kendaraan yang masuk mencapai 61.900 kendaraan dari mulai roda dua, empat hingga enam. 

Dimana rincian 61.900 kendaraan,  32.700 kendaraan yang naik ke atas, sedangkan 29.200 kendaraan yang turun. 

BACA JUGA:Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi AAA (Idn)/'BBB’ dengan Outlook Stable

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian mengatakan peningkatan kendaraan ini disebabkan meningkatanya wisatawan yang berwisata ke kawasan Puncak Bogor. 

"Dibandingkan dengan hari Jumat kemarin ataupun hari Kamis untuk hari ini jumlah kendaraan yang naik sampai dengan pukul 16.00 WIB terjadi peningkatan itu kurang lebih sampai dengan 20-25%. Sehingga tadi kami lakuakan rekayasa kne way arah atas dari pagi hari sampai dengan pukul 12.00 WIB," ujar Iptu Ardian. 

BACA JUGA:Pelecehan Seksual yang Dialami Youtuber Jiah Harus Ditindak

Kemudian, lanjut Iptu Ardian pihaknya juga berlakukan one way ke bawah untuk mengakomodir kendaraan-kendaraan yang kami berhentikan atau kami pending pada saat pelaksanaan on way ke atas sehingga terakomodir untuk kelancaran arus sampai dengan tujuan daerah Jakarta dan sekitarnya.

"Untuk arus balik sendiri besok kami tetap akan melaksanakan pola pengaturan yang sama untuk penerapan ganjil-genap di pagi hari Mulai pukul 6.00 WIB tetap kami laksanakan Kemudian untuk pembukaan jalur contraflow juga kami siapkan bekerjasama dengan Jasa Marga kemudian rekayasa one way itu sendiri apabila memang lonjakan arus yang akan menuju puncak," tandas Iptu Ardian. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: