10 Contoh Soal PPPK Sosiokultural 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Sebelum Pendaftaran

10 Contoh Soal PPPK Sosiokultural 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Sebelum Pendaftaran

Contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 dan kunci jawaban --Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 kembali dibuka, dan salah satu tes yang wajib diikuti adalah tes kompetensi sosiokultural

Soal PPPK Sosiokultural bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam berinteraksi dengan masyarakat majemuk sesuai peran, fungsi, dan jabatan.

Artikel ini akan membahas 10 contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 beserta kunci jawaban yang bisa Anda pelajari sebelum pendaftaran dibuka.

Pelajari contoh soal PPPK Sosiokultural dan kunci jawaban. Materi tes ini meliputi norma dan nilai dasar ASN, Bhinneka Tunggal Ika, wawasan kebangsaan, dan pemahaman terhadap budaya lokal. 

Anda dapat mempelajari contoh soal PPPK Sosiokultural dan kunci jawaban dari berbagai sumber, seperti buku, website, dan video pembelajaran.

BACA JUGA:

Ada banyak contoh soal PPPK Sosiokultural yang tersedia di internet. Latihan mengerjakan soal-soal ini akan membantu Anda untuk terbiasa dengan format dan tingkat kesulitan soal.

Soal PPPK Sosiokultural ini merupakan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD yang akan disajikan dalam bentuk ujian komputer (CAT).

Berikut ini 10 contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang dilansir Radarpena dari Telegram INFOCASN.

1. Sebagai guru, Anda menemukan dua murid yang berselisih paham mengenai hasil debat kelas. Salah satu murid yang terlibat adalah ketua kelas yang biasanya menjadi mediator dalam diskusi. Langkah apa yang akan Anda ambil? 

A. Mendekati dan mendengarkan kedua belah pihak untuk memahami akar masalahnya, kemudian memberikan solusi yang adil. 

B. Mengadakan sesi khusus dengan kedua murid untuk membahas pentingnya dialog konstruktif dan menghormati pendapat yang berbeda. 

C. Menegur ketua kelas atas keterlibatannya dalam perselisihan dan mengingatkan tanggung jawabnya sebagai pemimpin. 

D. Memberikan tugas refleksi kepada kedua murid untuk menuliskan pelajaran yang didapat dari insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: