Sah! Akhirnya FIFA Izinkan Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia vs Guinea, Catat Tanggalnya

Sah! Akhirnya FIFA Izinkan Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia vs Guinea, Catat Tanggalnya

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U23 vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024-Foto: Screenshot Instagram/@rizkyridhoramadhani-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Akhirnya FIFA resmi izinkan pertandingan playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 disiarkan langsung dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pertandingan babak playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada 9 Mei 2024.

Laga babak playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea akan digelar di pusat latihan Timnas Prancis, Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis. 

FIFA telah mengeluarkan pernyataan resmi melalui portalnya yang mengungkapkan bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia U23 vs Guinea dapat disaksikan secara langsung di CNF Clairefontaine.

CNF Clairefontaine merupakan markas latihan Timnas Prancis. Selain itu juga pusat pelatihan untuk sepak bola usia muda mereka.

“FIFA+ akan menyiarkan langsung pertandingan secara langsung dari CNF Clairefontaine. Siaran langsung pada 9 Mei 2024,” begitu pengumuman yang dipublikasikan FIFA.

BACA JUGA:

“Anda dapat menyaksikan pertandingan play-off yang menentukan antara Indonesia dan Guinea. Silakan mengakses FIFA+ untuk mendapatkan siaran pertandingan,” 

Timnas Indonesia U23 gagal memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai kalah atas Timnas Irak u23 di laga perebutan juara 3 Piala Asia U23 2024.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-1 atas Timnas Irak, namun masih ada satu kesempatan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 yaitu dengan duel lawan Timnas Guinea U23 di babak playoff.

Tak hanya dapat disaksikan melalui FIFA Plus, RCTI berhasil mendapatkan izin hak siar dari FIFA, dan belum diketahui apakah FIFA+ akan menutup live streaming gratis.

Kepastian siaran langsung laga timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 diumumkan melalui Instagram resmi RCTI, Senin 6 Mei 2024.

"All Out menuju Olimpiade. Kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung INDONESIA GUYS!!. Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI,” tulis Instagram RCTI.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI yang mengungkapkan kronologi laga timnas Indonesia U-23 Indonesia vs Guinea U-23 dapat disiarkan langsung di stasiun televisi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: