Resmi! Laga Timnas Indonesia U23 vs Guinea Digelar Tertutup, Erick Thohir Lobi FIFA

Resmi! Laga Timnas Indonesia U23 vs Guinea Digelar Tertutup, Erick Thohir Lobi FIFA

Resmi! Laga Timnas Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup, Erick Thohir Lobi FIFA-Foto: Screenshot Instagram/@rizkyridhoramadhani-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak play-off Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 yang akan digelar pada 9 Mei 2024.

Skuad Garuda masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 yaitu dengan duel di babak playoff lawan Timnas Guinea U23.

Laga untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 Timnas Indonesia vs Guinea yang akan dihelat langsung di Prancis ini akan dilaksanakan secara tertutup.

Federation Internationale de Football Association (FIFA) yang telah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa playoff Indonesia vs Guonea digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

"FIFA+ akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia lawan Guinea secara langsung pada 9 Mei," demikian keterangan FIFA yang dilansir dari laman resmi FIFA di Jakarta pada Sabtu,4 Mei 2024.

BACA JUGA:

Pertandingan antara Indonesia U23 melawan Guinea U23 di laga Playoff Olimpiade Paris 2024 akan digelar tanpa penonton.

"Hanya ada satu tiket tersisa di sepak bola putra Olimpiade Paris 2024. Anda dapat menonton laga play-off antara Indonesia dan Guinea di FIFA+," tulis FIFA dilansir dari laman resminya. 

Laga duel antara Timnas Indonesia U23 vs Timnas Guinea U23 akan digelar pada pukul 15.00 waktu sentral Eropa, atau 20.00 waktu Indonesia barat.

FIFA melarang suporter untuk datang langsung di stadion, namun mereka akan menyiarkan gratis duel timnas U-23 Indonesia vs Guinea.

Timnas Guinea gagal mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade 2024, saat di semifinal Guinea kalah 0-1 dari Mesir kemudian takluk lagi dari Mali di laga perebutan tempat ketiga dengan adu penalti 0-0 (4-3).

Dilansir dari Soccerway dan Transfermarkt, bahwa Guinea U-23 diperkuat pemain-pemain yang merumput di Eropa. Mulai dari Austria, Prancis, Belgia, Jerman hingga Yunani.

Pengalaman merumput di Eropa sejak belia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi siapapun lawan di playoff Olimpiade Paris 2024.

Ada total 13 pemain Timnas Guinea U-23 yang merumput di Eropa. Di antaranya, Algassime Bah (Olympiacos), Selu Diallo (Deportivo Alaves), Mohamad Soumah (KAA Gent), Madiou Keita (Auxerre B), Lassana Diakhaby (Valenciennes) hingga Aguibou Camara (Atromitos Athen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: