Final Thomas Cup 2024: Head to Head Indonesia vs China, Inilah Rekor Merah Putih

Final Thomas Cup 2024: Head to Head Indonesia vs China, Inilah Rekor Merah Putih

Final Thomas Cup 2024: Head to Head Indonesia vs China, Inilah Rekor Merah Putih-Radarpena -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Thomas Cup/Piala Thomas 2024 antara Indonesia vs China digelar pada 5 Mei 2024.

Babak final Thomas Cup Indonesia vs China ini digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China mulai pukul 17.00 WIB.

Tuan rumah Thomas dan Uber Cup 2024 China berhasil lolos ke final Thomas Cup/Piala Thomas Cup 2024 usai menang atas Malaysia dengan skor 3-1.

Sementara Jonatan Christie dan kawan-kawan melaju ke final usai singkirkan Chinese Taipei dengan skor 3-0.

Laga ini menjadi pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemar bulu tangkis Indonesia maupun dunia.

Pasalnya, Indonesia dan China sama-sama memiliki kualitas pemain yang luar biasa dari sektor tunggal putri maupun ganda putra.

BACA JUGA:

Indonesia dalam laga perebutan juara Thomas Cup lebih diunggulkan dibanding China.

Dalam catatan pertandingannya, Indonesia berhasil meraih gelar juara sebannyak 14 kali, sementara China hanya berhasil meraih 10 kali kemenangan.

Indonesia dan China sudah bertemu sebanyak enam kali saling berhadapan di Thomas Cup, Indonesia dan China saling mengalahkan.

Pertemuan pertama kedua negara ini terjadi pada 1982 di London, saat itu China sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 5-4.

Sementara pertemuan terakhir di final Thomas Cup pada 2020. Piala Thomas 2020 berlangsung di Denmark, di mana Indonesia mengalahkan China 3-0.

Pada Piala Thomas 2020, Indonesia diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Chirstie, Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada tahun 2020 lalu Indonesia terakhir kali meraih gelar juara Thomas Cup, sementara China terakhir kali juara pada tahun 2018.

Saat itu China berhasil melaju ke final Piala Thomas 2020 setelah menyingkirkan Jepang di semifinal. Adapun Indonesia melenggang berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: