Hati-hati! 10 Jurusan Ini yang Paling Disesali Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah

Hati-hati! 10 Jurusan Ini yang Paling Disesali Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah

Camaba segera akan memilih jurusan-jureusan kuliah, awas hati-hati jangan sampai salah sehingga menjadi penyesalan Foto :Sumeks.co --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Mahasiswa adalah sebutan bagi meeka yang sekolah di Perguruan Tinggi.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut berada di Fakultas-fakultas. Setiap fakultas terdiri dari berbagai jurusan sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Jurusan- jurusan itu biasanya di pilih oleh para calon mahasiswa baru (Camaba) jelang mereka mengakhiri pendidikan di Jenjang Menengah Atas (SMA).

Para mahasiswa ini menempuh pendidikan untuk  program Strata 1 , rata-rata 4 tahun alias 8 semester. Sedangkan mereka yang mengambil program Diploma 3, menempuh pendidikan rata-rata 3 tahun atau 6 semester.

BACA JUGA:Daftar 25 Kampus Dalam Negeri Penerima Beasiswa LPDP 2024, Membuka Gerbang Prestasi Bangsa

Pemilihan jurusan saat masih berstatus Camaba sangat penting dilakukan. Tujuannya agar jurusan yang dipilih sudah sesuai dengan minat dan bakat serta memiliki prospek kerja yang luas.

Sebab jika memilih jurusan dengan cara asal-asalan, maka dapat menimbulkan penyesalan dikemudian hari. Para Camaba harus mendapat saran dan masukan dari orang lain, misalnya kedua orang tua, supaya tidak salah memilih jurusan untuk  kuliah.

Sangat tidak baik, jika anak diarahkan kuliah kepada jurusan yang tak diminatinya, juga bakat yang ada tidak ke jurusan tersebut. 

Sekarang ini di semua Perguruan Tinggi tersedia jurusan-jurusan yang menjanjikan. Tetapi tak semua jurusan tersebut dapat menjamin mendapatkan pekerjaan yang layak ketika lulus nanti.

Umumnya camaba berpendapat, jurusan kuliah berbiaya mahal atau dengan bayaran uang kuliah yang tinggi biasanya menghasilkan lulusan yang puas  dengan studi mereka.

Jurusan dengan biaya tinggi atau uang kuliah mahal, biasanya akan mendapatkan skill atau keahlian tertentu sehingga saat lulus peluang bekerja sudah menanti karena banyak yang akan menampungnya.

Kondisi tersebut akan berbanding terbalik dengan bayaran kuliah rendah atau uang kuliah rendah. Maka akan banyak menghasilkan lulusan yang tidak puas dengan bidang studi mereka.

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Panjang Sup dan Rasakan 7 Manfaatnya yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Mengutip dari ZipRecruiter dan Web lainnya. Berikut 10 Jurusan yang paling disesali Mahasiswa setelah kuliah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: