PT Ecogreen Oleochemicals Buka Lowongan Kerja untuk 6 Posisi, Fresh Graduate Boleh Melamar
Lowongan Kerja/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai Sumber
Dengan surat lamaran kerja yang baik dan benar, kamu jadi memiliki kesempatan untuk menunjukkan bagaimana pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan sehingga membuat perusahaan tertarik.
Berikut cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar agar perusahaan tertarik:
1. Alamat pengirim yang memuat unsur – unsur seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email. Cantumkan alamat pengirim disebelah kanan atas.
2. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran kerja yang ditulis sesuai dengan waktu pembuatannya. Contohnya : Bandung, 26 Januari 2023.
3. Nama orang di perusahaan yang dituju dengan mencantumkan nama orang, jabatan, dan alamat perusahaan lengkap. Namun, jika tidak ada nama orang yang dituju, bisa cantumkan “HRD PT….”.
4. Membuat salam pembuka dengan menggunakan frasa “Dengan Hormat” di awal kalimat.
5. Membuat paragraf pembuka dengan menjelaskan darimana kamu mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan jabatan yang dibutuhkan.
6. Membuat paragraf kedua. Pada bagian ini kamu bisa uraikan tentang visi, misi, dan hal lainnya yang mendukung agar perusahaan tertarik.
Kamu bisa jelaskan hubungan keterampilan dan kemampuan dengan deskripsi pekerjaan yang dibutuhkan.
7. Membuat paragraf penutup, kamu bisa tuliskan ucapan terima kasih dan juga sampaikan harapan agar perusahaan bisa mempertimbangkan lamaran pekerjaan.
8. Membuat salam penutup, kamu bisa tulisan salam yang sopan. Misalnya : Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
9. Terakhir, beri tanda tangan dan nama jelas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: