Pengakuan Raisa Ketika Perjalanan Hidup dan Kariernya Dijadikan Film Dokumenter

Pengakuan Raisa Ketika Perjalanan Hidup dan Kariernya Dijadikan Film Dokumenter

Perjalanan Hidup dan Karier Raisa Dijadikan Film Dokumenter-Istimewa/Hasyim Ashari-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Raisa akan dibuatkan film dokumenter berjudul 'Harta Tahta Raisa' yang bercerita tentang perjalanan hidup dan keriernya di belantika musik Tanah Air.

Film tersebut disutradarai oleh Soleh Solihun.

Awalnya, Raisa mengira kalau film dokumenter 'Harta Tahta Raisa' bercerita tentang proses di balik layar saat menggelar konser tunggalnya di Gelora Bung Karno 2023 lalu.

Tetapi, prediksi pelantun 'Terjebak Nostalgia' itu salah. Rupanya, film dokumenter 'Harta Tahta Raisa' itu bercerita tentang seluruh perjalanan hidup dan kariernya. Sehingga, diakui Raisa hal tersebut sempat membuatnya takut dan malu.

"Kalo aku tuh sebenernya awalnya menyangka ini bakalan jadi dokumenter GBK konsernya dan aku sangat setuju dan sangat pengen dokumenteri konser itu sendiri. Karena itu kan suatu hal yang sangat monumental untuk kita dan juga mungkin banyak yang bisa dibilang dipelajari dari itu," kata Raisa saat ditemui di Plaza Senayan, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Bertepatan Hari Bumi, tiket.com Kenalkan Tiket Green Sebagai Tren Pariwisata yang Ramah Lingkungan

"Tapi begitu dibilang dokumentari tentang Raisa itu jujur kayak ah jangan dulu deh, takut, malu gitu," tambah Raisa.

Menurut istri Hamish Daud itu kisah perjalanan hidup dan kariernya tidak menarik untuk dijadikan film dokumenter. Tak ayal, jika Raisa sempat bertanya-tanya apakah film 'Harta Tahta Raisa' itu nantinya akan menginspirasi banyak orang atau tidak.

"Apa ya yang mau dikupas apakah cukup menarik, apakah bisa menginspirasi selayaknya kalo aku lagi nonton dokumentari yang lain," ujar Raisa.

BACA JUGA:Dewandaru, Buah Suci Pendatang Rezeki dan Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh Manusia

Singkat cerita, pelantun 'Bahasa Kalbu' itu berdiskusi langsung dengan Soleh Solihun beserta timnya. Pada akhirnya, Raisa pun merasa percaya diri akan dibuatkan menjadi film dokumenter.

"Tapi akhirnya aku ngobrol bareng kang Soleh, ngobrol sama mas Dipa dan tim terus akhirnya pede buat maju. Aku sih bener-bener menyerahkan kepada mereka untuk aku, gak ada banyak arahan atau request karena aku juga gak tau mungkin orang lain ngeliat aku dari sudut pandang dari mana," ujar Raisa.

Film dokumenter 'Harta Tahta Raisa' akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024. Pada tanggal tersebut, bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: