Rem Blong! Bus Terguling Usai Tabrak Tebing di Bantul, 8 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Rem Blong! Bus Terguling Usai Tabrak Tebing di Bantul, 8 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebuah bus pariwisata terjungkal usai menabrak tebing akibat alami rem blong usai dari Pantai Kukup-@merapi_uncover--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terjadi kecelakaan bus pariwisata di daerah Bantul, dugaan sementara bus tersebut mengalami rem blong hingga mengakibatkan bus terjungkal.

Sebuah bus pariwisata bernomor polisi AA 1278 HD mengalami insiden kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Selopamioro, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Minggu 21 April 2024 sore hari tadi.

Bus pariwisata ini diketahui membawa 35 penumpang, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun berdasarkan laporan ada 8 orang yang dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

BACA JUGA:Innalillahi! Bus Penumpang Terseret KA Tujuan Lampung-Palembang Sejauh 50 Meter, 4 Orang Tewas

BACA JUGA:Polisi Temukan Sabu 1 Koper di Bus Pemudik

BACA JUGA:Sopir Bus Rosalia Indah Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ancaman Hukuman 6 Tahun Penjara

Berdasarkan keterang dari Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan bahwa kecelakaan bus pariwisata terjadi pada pukul 15.20 WIB.

AKP Jeffry menjelaskan awalnya bus pariwisata dengan nopol AA 1278 HD tersebut melaju dari arah Panggang, Kabupaten Gunungkidul hendak menuju Sedayu, Bantul.

"Informasi sementara bus mau ke Sedayu lewat Imogiri," katanya.

Dijelaskan juga bahwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Selopamioro, Imogiri, Kabupaten Bantul, usai bus pariwisata menabrak tebing pinggir jalan.

Pasca kejadian, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari keterangan sementara diketahui kecelakan bus pariwisata diakibatkan rem kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik alias rem blong.

"Menurut informasi sopir, rem bus (mengalami) blong," ujar Jeffry.

AKP Jeffry belum menjelaskan detail kronologi kejadian. Bus saat ini dalam kondisi terguling di bahu jalan dekat tebing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: