Perhatian! Jangan Lakukan Kebiasaan ini saat Mandi Pagi, Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Kulit

Perhatian! Jangan Lakukan Kebiasaan ini saat Mandi Pagi, Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Kulit

Terlihat sepele namun salah satu kebiasaan mengosok kulit kepala dengan kuku saat mandi pagi bisa berdampak pada iritasi kulit--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Meski terkesan sepele dan tidak berdampak langsung saat mandi pagi, namun jika menjadi hal yang kebiasaan ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan loh. Kira-kira kebiasaan apa saja ya?

Mandi pagi adalah hal yang rutin dilakukan oleh semua orang sebelum melakukan beraktivitas, seperti sebelum berangkat sekolah ataupun bekerja. Ada juga sehabis olah raga melakukan mandi pagi.

Hal ini dilakukan supaya badan terasa lebih segar dan lebih semangat untuk memulai segala aktivitas sepanjang hari.

BACA JUGA:Nyesel Baru Tahu! Manfaat Campuran Tetesan Minyak Kayu Putih ke dalam Air Hangat saat Mandi

BACA JUGA:Simak Tata Cara Mandi Besar Sesuai Sunnah Menurut Ustaz Adi Hidayat

Namun ternyata tidak banyak yang tahu ada kebiasaan yang sebenarnya tidak boleh dilakukan pada saat mandi pagi, meskipun tidak berdampak secara langsung tetapi jika menjadi sebuah kebiasaan justru akan tidak baik pada kesehatan kulit.

Banyak orang yang justru mengganggap bahwa kebiasaan ini adalah cara yang baik sebagai upaya agar badan atau bagian tubuh tertentu menjadi lebih bersih. 

Apakah kalian salah satu diantaranya yang sering melakukan kebiasaan ini sewaktu mandi pagi?

Kebiasaan yang Dilarang saat Mandi Pagi

Meskipun tidak selalu dilakukan oleh banyak orang, akan tetapi ada juga kebiasaan ini yang dilakukan oleh beberapa orang pada mandi pagi yang akhirnya beresiko pada kesehatan kulit, seperti:

1. Sering mengabaikan power puff usai digunakan

Meskipuk terlihat sepele, namun kebiasaan tidak membersihkan atau mengeringkan shower puff setelah digunakan saat mandi pagi bisa berdampak buruk pada kesehatan. Pasalnya, power spuff atau spons mandi dengan kondisi yang masih basah, akan menjadikan bakteri yang ada untuk berkembang biak.

2. Tidak membilas tubuh dengan baik

Mungkin karena terburu-buru atau memang kebiasaan tidak sedikit orang mandi dengan cara yang cepat sehingga tidak membilas tubuh dari sampo atau sabun dengan baik. Pasalnya kebiasaan ini bisa membuat kulit tubuh menjadi lebih mudah iritasi dan juga terjadi penyumbatan pori-pori sehingga menimbulkan jerawat pada wajah. Meski terkesan sepele namun penting membilas tubuh setelah sabunan dan sampoan ketika mandi pagi hingga bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: